Hasil Liga Inggris: Manchester City Gebuk Chelsea, Sempurnakan Pesta Juara Premier League

Senin, 22 Mei 2023 - 00:14 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Manchester City Gebuk Chelsea, Sempurnakan Pesta Juara Premier League
Bek Manchester CIty, Aymeric Laporte, memenangi duel melawan pemain Chelsea Raheem Sterling, Minggu (21/5/2023) Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
MANCHESTER - Manchester City berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 . Gol tunggal dicetak oleh Julian Alvarez pada menit ke-12.

Bermain di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (21/5/2023), Manchester City tampil agresif di hadapan pendukungnya dan menggempur pertahanan Chelsea. Tim asuhan Pep Guardiola menunjukkan kepercayaan diri dalam melancarkan serangan.



Pada menit ke-12, Manchester City berhasil membuka keunggulan melalui gol terukur dari Julian Alvarez. Hanya dua menit berselang, The Citizens mendapatkan peluang emas lainnya yang masih bisa diantisipasi oleh pemain Chelsea.

Chelsea berusaha mengejar ketertinggalannya. Tim besutan Frank Lampard mulai menemukan ritme permainan mereka dan menebar ancaman. Meskipun demikian, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan memasuki menit ke-35.

Pada lima menit terakhir babak pertama, pertandingan berlangsung sengit dengan kedua tim saling serang. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Manchester City unggul sementara 1-0 atas Chelsea.

Di babak kedua, Chelsea yang tertinggal terus berupaya menyamakan kedudukan. Peluang tercipta pada menit ke-50 melalui tendangan Lewis Hall yang masih bisa ditangkap oleh kiper Manchester City, Stefan Ortega.

Julian Alvarez sebenarnya mencetak gol pada menit ke-71, tetapi gol tersebut dianulir karena Riyad Mahrez melakukan handball sebelum memberikan assist kepada Alvarez. Pertandingan tetap berlangsung sengit.

Pada akhirnya, Manchester City berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea melalui gol semata wayang Julian Alvarez pada menit ke-12.

Kemenangan ini menyempurnakan pesta perayaan gelar Liga Inggris bagi Manchester City yang sudah dinobatkan sebagai juara kemarin, tepatnya setelah Arsenal dikalahkan Nottingham Forest dengan skor 0-1, Sabtu (20/5/2023).

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Stefan Ortega; Kyle Walker, Manuel Akanji (John Stones 57’), Aymeric Laporte (Rodri 78’), Sergio Gomez (Kevin De Bruyne 78’); Rico Lewis, Kalvin Phillips, Phil Foden; Riyad Mahrez (Erling Haaland 74’), Cole Palmer, Julian Alvarez.

Pelatih: Pep Guardiola.

Chelsea (3-4-1-2): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Wesley Fofana; Cesar Azpilicueta, Enzo Fernandez, Loftus-Cheek, Lewis Hall; Conor Gallagher (Mudryk 69’); Kai Havertz, Raheem Sterling (Madueke 69’).

Pelatih: Frank Lampard.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)