Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Tumbang di Markas Valencia

Senin, 22 Mei 2023 - 02:33 WIB
loading...
Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Tumbang di Markas Valencia
Real Madrid Tumbang di Markas Valencia. Foto: REUTERS/Pablo Morano
A A A
VALENCIA - Real Madrid mengalami kekalahan saat melawat ke markas Valencia dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol . El Real harus mengakui keunggulan Valencia dengan skor tipis 0-1 berkat gol tunggal yang dicetak oleh Diego Lopez.

Laga tersebut digelar di Mestalla pada Senin (22/5/2023) dini hari WIB. Valencia berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-33 melalui aksi Diego Carlos yang mampu menyambar umpan dari Justin Kluivert.



Meskipun tertinggal, Real Madrid berupaya untuk menyamakan kedudukan. Kesempatan emas didapatkan pada menit ke-41 melalui umpan silang Marco Asensio yang diterima oleh Vinicius Junior. Sayangnya, usaha sambaran Vinicius masih melebar dari sasaran yang diharapkan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Valencia bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Diego Lopez nyaris menggandakan keunggulan Valencia, namun tembakannya berhasil diamankan oleh Thibaut Courtois. Real Madrid memberikan respons melalui tusukan Rodrygo yang melepaskan sepakan keras, namun usahanya berhasil dihalau dengan baik oleh Giorgi Mamardashvili.

Valencia hampir mencetak gol kedua melalui Justin Kluivert yang memanfaatkan umpan dari Lino pada menit ke-83, tetapi gol tersebut dianulir karena Lino berada dalam posisi offside.

Mamardashvili tampil gemilang menjelang akhir pertandingan dengan menyelamatkan gawang Valencia dari kebobolan. Ia berhasil menggagalkan tembakan jarak dekat dari Federico Valverde yang menerima umpan dari Karim Benzema. Beberapa saat kemudian, Mamardashvili kembali mengungguli tendangan bebas Toni Kroos dengan penyelamatan yang gemilang.

Usaha Real Madrid untuk menyamakan kedudukan semakin sulit setelah Vinicius Junior mendapatkan kartu merah akibat menyikut pemain Valencia dalam keributan yang terjadi.

Valencia berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan dan memenangkan laga dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Real Madrid tertahan di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 71 poin, terpaut satu poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, Valencia mengumpulkan tambahan tiga poin dan naik ke posisi ke-13 dengan total 40 poin.

Susunan Pemain:


Valencia: Giorgi Mamardashvili; Thierry Correia, Cenk Ozkacar, Eray Comert, Jose Gaya; Nico Gonzalez, Javier Guerra; Diego Lopez, Andre Almeida, Justin Kluivert; Edinson Cavani.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Dani Ceballos, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinícius Junior.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)