Moncer di SEA Games 2023, Muhammad Taufany Kini Fokus Raih Prestasi di Level Klub

Senin, 22 Mei 2023 - 10:00 WIB
loading...
Moncer di SEA Games 2023, Muhammad Taufany Kini Fokus Raih Prestasi di Level Klub
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (kanan) memeluk pesepak bola timnas Indonesia Muhammad Taufany Muslihudin (kiri) ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
A A A
SAMARINDA - Gelandang Muhammad Taufany Muslihuddin saat ini sepenuhnya fokus untuk meraih prestasi bersama Borneo FC dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 setelah berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023 di Kamboja.

Dalam pernyataan resmi dari klub, pada hari Minggu, Taufany mengungkapkan ambisinya untuk masuk ke dalam skuad Timnas Senior Indonesia.

"Saya masih berusaha keras untuk masuk ke skuad senior. Saat ini, fokus saya kembali ke klub untuk meraih prestasi," ujar Taufany.



Terkait pencapaiannya meraih medali emas di SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22, Taufany mengakui bahwa prestasi tersebut tak terlepas dari dedikasi dalam berlatih sejak usia dini.

Lebih lanjut, ia berharap agar banyak pesepak bola dari Kalimantan Timur, khususnya Kutai Kartanegara, dapat mengikuti jejaknya, karena tak ada yang tidak mungkin jika seseorang bersedia bekerja keras.

"Alhamdulillah, semua ini merupakan hasil dari latihan keras di lapangan dan kepercayaan dari pelatih yang tak pernah saya sia-siakan saat diberikan kesempatan bermain," ungkap Taufany.

"Tentu, bersaing secara sehat adalah hal yang wajar. Alhamdulillah, berkat klub saya, akhirnya saya bisa menjadi bagian dari timnas. Semua ini tidak terjadi dengan instan, dan saya merasakan proses yang sangat panjang," tambahnya.

"Semua mimpi pasti dapat diwujudkan, tergantung dari perjuangan yang dilakukan. Jika ingin berprestasi, maka harus banyak berlatih," tandasnya.

Pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja, dalam cabang olahraga sepak bola putra, pemain berusia 21 tahun tersebut tampil dalam lima pertandingan dan berhasil mencetak satu gol serta memberikan dua assist dalam total 254 menit bermain untuk Timnas Indonesia U-22.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)