Hasil Liga Prancis: PSG Kalahkan Auxerre, Mbappe Nyaris Cetak Hat-trick

Senin, 22 Mei 2023 - 04:10 WIB
loading...
Hasil Liga Prancis: PSG Kalahkan Auxerre, Mbappe Nyaris Cetak Hat-trick
Kylian Mbappe beraksi saat PSG mengalahkan Auxerre. Foto: REUTERS/Stephanie Lecocq
A A A
AUXERRE - Paris Saint-Germain (PSG) memperlebar jarak di klasemen Liga Prancis 2022/2023 setelah mengalahkan Auxerre 2-1. Pertandingan ini berlangsung di Stade de I'Abbe Deschamps, Senin (22/5/2023) dini hari WIB.

PSG mencetak dua gol cepat oleh Kylian Mbappe pada menit ke-6 dan 8'. Dua gol kilat Mbappe bertahan hingga babak pertama usai membuat PSG unggul 2-0.



Di babak kedua, tepetnya pada menit ke-51, Lassine Sinayoko mencetak gol balasan untuk Auxerre. Papan skor berubah menjadi 2-1.

Pada ke-75, Gauther Hein mendapatkan peluang lagi, tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih mudah bagi Donnarumma untuk dihadapi.

Di sisa laga, Mbappe nyaris mencetak hat-trick jika saja golnya tidak dianulir karena dianggap offside. Tidak ada gol tambahan setelahnya. PSG kini mengoleksi 84 poin, unggul enam angka dari RC Lens di peringkat kedua. Dalam dua laga tersisa, PSG hanya butuh satu poin lagi untuk menjadi juara Liga Prancis.

Auxerre masih berjuang untuk keluar dari zona degradasi dengan 34 poin, hanya unggul satu angka dari Nantes. Sedangkan PSG cuma butuh satu poin lagi untuk memastikan gelar Liga Prancis 2022/2023.

Susunan Pemain


Auxerre (3-5-2): Ionut Radu; Rayan Raveloson, Jubal, Souleymane Toure; Akim Zedadka, Lassine Sinayoko (Gaetan Perrin 86’), Birama Toure, Han-Noah Massengo, Gideon Mensah; Nuno Da Costa (M’Baye Niang 86’), Gauthier Hein (Siriki Dembele 86’).
Pelatih: Christophe Pelissier

Paris Saint-Germain (3-4-2-1): Gianluigi Donnarumma; Danilo Pereira, Sergio Ramos, Marquinhos; Juan Bernat, Fabian Ruiz (Renato Sanchez 79’), Marco Verratti, Warren Zaire-Emery; Kylian Mbappe, Lionel Messi; Hugo Ekitike (Vitinha 55’).
Pelatih: Christophe Galtier
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)