Devin Haney: Vasiliy Lomachenko Lawan Terberat, Dia Petinju Licik

Senin, 22 Mei 2023 - 08:11 WIB
loading...
Devin Haney: Vasiliy Lomachenko Lawan Terberat, Dia Petinju Licik
Devin Haney: Vasiliy Lomachenko Lawan Terberat, Dia Petinju Licik!/Boxing scene
A A A
Devin Haney menganggap Vasiliy Lomachenko lawan terberat dalam kariernya setelah menang angka untuk mempertahankan juara tak terbantahkan kelas ringan. Devin Haney yang kini memiliki rekor (30-0, 15 KO) mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan yang tak terbantahkan dengan kemenangan angka mutlak atas juara dunia tiga divisi asal Ukraina, Vasiliy Lomachenko (17-3, 11 KO), Sabtu malam di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

"Lomachenko adalah seorang Hall of Famer di masa depan. Ini adalah sebuah berkah. Sejauh ini, ia adalah lawan terberat saya. Ia sangat licik, dan kami memberikan pertarungan yang hebat untuk para penggemar,''kata Devin Haney.

Pertarungan dimulai dengan awal yang agresif dari Lomachenko, yang menggunakan kombinasi khasnya antara footwork dan gerakan kepala untuk menutup jarak dengan Haney. Di sisi dalam, Lomachenko sukses mendaratkan pukulan kombinasi, namun di sisi luar, Haney mampu mendaratkan jab dan hook ke arah tubuh.



Pada ronde-ronde berikutnya, Lomachenko lebih sukses karena kombinasinya menjadi lebih sering. Haney, di sisi lain, terlihat terluka oleh kombinasi Lomachenko, namun ia melawan pada ronde terakhir dan berhasil mengurangi agresi Lomachenko dengan tambahan pukulan ke arah tubuh. Haney berhasil mempertahankan gelarnya yang tak terbantahkan untuk kedua kalinya dengan skor 116-112, 115-113, 115-113. "Ia adalah petarung yang licik. Ia meningkatkan serangan di ronde-ronde kejuaraan. Saya hanya harus angkat topi untuknya. Ia adalah petarung yang hebat,"ujarnya.

Saat ini, Haney tidak yakin dengan masa depannya di divisi lightweight, namun ada kemungkinan ia akan naik ke kelas ringan super. "Ini semua adalah pengalaman. Saya dan tim saya akan kembali ke rumah, menonton pertandingan dan merefleksikannya. Saya telah berada di berat badan 61,2 kg untuk waktu yang sangat lama. Ini adalah laga ke-30 saya. Saya telah berada di sini di kelas 61,2 kg sejak berusia 16 tahun. Kami akan kembali ke lab dan memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya," kata Haney.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)