Man City Juara Liga Inggris, Pep Guardiola: Selanjutnya Liga Champions

Senin, 22 Mei 2023 - 09:00 WIB
loading...
Man City Juara Liga Inggris, Pep Guardiola: Selanjutnya Liga Champions
Pelatih Pep Guardiola enggan terlena setelah Manchester City menjuarai Liga Inggris 2022/2023. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
LONDON - Manchester City (Man City) telah menjuarai Liga Inggris 2022/2023. Pelatih Pep Guardiola enggan terlena karena masih ada gelar lain yang diburu The Citizens.



Man City bisa mempertahanan tahkta Liga Inggris berkat kekalahan Arsenal dari Nottingham Forest, Sabtu (20/5/2023). Itu dipertegas dengan melibas Chelsea 1-0.

Duel Man City vs Chelsea berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (21/5/2023) malam WIB. Usai laga, tuan rumah langsung merayakan kemenangan Liga Inggris musim ini.

Guardiola mengakui Man City senang bisa mengamankan gelar Liga Inggris. Namun, pasukannya masih berpeluang meraih treble musim ini, yakni Liga Champions dan Piala FA.

“Kami bersenang-senang selama itu di sini. Kami tidak dapat menyangkalnya,” ungkap Guardiola dilansir dari Manchester Evening News.

"Mereka tahu itu. Perasaan yang saya miliki adalah jika kami memenangkan lima Liga Premier, kami masih memiliki Liga Champions," imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

Guardiola menegaskan sekarang Liga Champions menjadi tujuan berikutnya. Sebab, Man City sudah menembus final dimana nanti akan melawan Inter Milan.

"Kami merasa telah melakukan sesuatu yang luar biasa. Tentu saja, untuk menang di Liga Champions, kami harus menang di Eropa," pungkasnya.



Man City juga berpeluang menjuarai Piala FA lantaran sudah mencapaiu laga pamungkas. Mereka nantinya berjumpa Manchester United (MU).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)