KO Jayson Velez Tiga Kali, Oscar Valdez Kejar Sabuk Berchelt

Kamis, 23 Juli 2020 - 10:21 WIB
loading...
KO Jayson Velez Tiga Kali, Oscar Valdez Kejar Sabuk Berchelt
KO Jayson Velez Tiga Kali, Oscar Valdez Kejar Sabuk Berchelt
A A A
LAS VEGAS - Oscar Valdez mengamuk dengan menjatuhkan Jayson Velez tiga kali sebelum menang KO di ronde 10 dalam duel tinju Kelas Ringan Junior (Bulu Super) di Las Vegas, Amerika Serikat. Valdez menjadi petinju pertama dari 37 lawan pro Jayson Velez yang merobohkannya.

Valdez yang taktis dan disiplin bermain dengan baik, menjatuhkan Velez satu kali di ronde kelima dan dua kali pada ronde 10 sebelum wasit Tony Weeks menghentikan pertarungan tinju Kelas Ringan Junior (Bulu Super) 10 ronde dengan 37 detik tersisa. Dua hakim - Patricia Morse Jarman (89-80) dan Steve Weisfeld (88-81) – memberi angka kemenangan buat Valdez memasuki ronde ke-10. Hakim Dave Moretti membuat Valdez hanya unggul satu poin dari sembilan ronde (85-84). Poin Velez dikurangi setelah melepaskan pukulan ke daerah terlarang di ronde kesembilan.

Baca Juga: Viral! Serang LGBT via TikTok, Petinju Kelas Menengah Ini Dipecat!

Kemenangan Valdez kemungkinan akan membuatnya berhadapan dengan rekan senegaranya Miguel Berchelt berikutnya dalam pertarungan 12 ronde untuk perebutan gelar tinju Kelas Bulu Super WBC. Bob Arum - promotor Top Rank mempromosikan Valdez dan Berchelt (38-1, 34 KO) - mengatakan kepada BoxingScene.com sebelum Valdez mengatasi Velez bahwa ia akan mengadakan pertandingan Valdez vs Berchelt setelah penggemar tinju dunia dapat menghadiri pertarungan langsung di Amerika Serikat.

"Miguel Berchelt adalah pertarungan yang saya inginkan," kata Valdez setelah menghentikan Velez. ’’Dia memiliki gelar WBC dengan berat 58,9Kg. Saya ingin gelar WBC . Miguel dan aku akan berjuang keras.”

Pertarungan kedua Valdez yang berusia 29 tahun hampir tidak menyulitkan bagi mantan juara Kelas Bulu WBO itu seperti debutnya pada bobot itu. Adam Lopez (14-2, 6 KOs), pengganti 11 jam untuk Andres Gutierrez yang kelebihan berat badan, menjatuhkan Valdez di putaran kedua 10 ronde pada 30 November di The Cosmopolitan di Las Vegas. Valdez mengatasi kesulitan itu untuk menjatuhkan dan menghentikan Lopez di ronde ketujuh pertarungan itu.

Baca Juga: Rilis Dua Lagu, Andmesh Kamaleng Merasa Jadi Budak Cinta

Saat duel, Valdez tidak mengalami kesulitan dengan Velez yang berusia 32 tahun pada Selasa malam. Awal akhir datang ketika Valdez melukai Velez dengan hook kiri ke Velez yang membuat Velez terjungkal dengan sisa waktu 1:28 sebelum ronde ke-10. Sebuah hook pendek kiri kemudian mengirim Velez ke kanvas untuk kedua kalinya dalam pertarungan mereka dengan 59 detik tersisa dalam pertarungan.

Velez bangun pada saat hitungan Minggu mencapai delapan, tetapi hanya beberapa detik kemudian Valdez mengecam Velez yang rentan dengan hak yang menjatuhkannya untuk ketiga kalinya dalam pertarungan mereka. ’’Saya tidak pernah berhenti belajar,” kata Valdez.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)