Dillian Whyte Blak-blakan Ejek Anthony Joshua Takut Duel Ulang

Senin, 22 Mei 2023 - 13:13 WIB
loading...
Dillian Whyte Blak-blakan Ejek Anthony Joshua Takut Duel Ulang
Poin Ranking FIFA yang Diperoleh Timnas Indonesia vs Argentina/ESPN/PSSI
A A A
Dillian Whyte blak-blakan mengejek Anthony Joshua takut untuk melakukan duel ulang dengannya di ring profesional dan mendesak musuh lamanya untuk menyerah. Dillian Whyte dijanjikan pertarungan ketiga melawan Anthony Joshua jika ia mengalahkan Jermaine Franklin November lalu.

Dia melakukan hal tersebut, namun pahlawan Olimpiade London 2012, Anthony Joshua, memilih untuk melawan petinju Amerika Serikat, Jermaine Franklin, dengan susah payah untuk meraih kemenangan angka. Para penggemar tinju Inggris dijanjikan tiga pertarungan Anthony Joshua pada tahun 2023, saat ia mencoba untuk menyatu dengan pelatih baru Derrick James.



Namun kini tampaknya para pendonor dana di Arab Saudi akan menahannya hingga pertarungan melawan Deontay Wilder di bulan Desember. Kemudian bulan ini, Joshua - yang juga merangkap sebagai manajer sesama petinju kelas berat Frazer Clarke - berhasil mengkampanyekan agar Dewan Pengawas Tinju Inggris menjadikan peraih medali perunggu Tokyo 2020 ini sebagai penantang wajib bagi anak didik Whyte, juara kelas berat Inggris, Fabio Wardley.

Namun Joshua menarik Clarke dari pertarungan musim panas tersebut saat promotor Boxxer dan penyiar Sky Sports memutuskan untuk mengubah tawaran bayaran. Clarke yang kini berusia 31 tahun - yang secara terbuka mengeluh tentang lawan-lawannya yang kurang tangguh yang membantunya meraih rekor 6-0 - dikesampingkan dari perebutan gelar juara Inggris selama satu tahun setelah pindah haluan.

Sebagai gantinya, ia akan menghadapi petarung Polandia berusia 43 tahun, Mariusz Wach, yang menelan tujuh kekalahan dari sepuluh pertandingan terakhirnya. "Para penggemar pasti kesal karena banyak orang menjanjikan dan mendorong pertarungan-pertarungan ini dan kemudian membatalkannya saat hampir terjadi. Banyak pertarungan besar yang tidak terjadi, itu menjengkelkan tetapi orang-orang melihatnya datang dan harus menerimanya,''kata Whyte kepada SunSports.

"Ini gila tetapi saat ini hanya lima dari 50 petinju kelas berat teratas yang memiliki pertarungan yang diatur. Ketidakaktifan membunuh olahraga ini dan perlu perombakan. Saya menunggu pertarungan saya berikutnya - dan dimaksudkan untuk melawan Joshua setelah Franklin.''



"Joshua dan timnya mengatakan kepada semua orang 'pemenang Whyte dan Franklin akan bertarung dengan AJ' - dan kemudian mereka akan bertarung dengan yang kalah. Dan sekarang mereka telah mengajukan petisi agar Frazer Clarke bertarung dengan Fabio untuk memperebutkan gelarnya, mendapatkan apa yang mereka minta dan telah mengemasnya.

"Ini adalah sebuah lelucon, mereka saling menyalahkan satu sama lain, mencari-cari alasan, membicarakan pertarungan lain di masa depan. Namun siapa pun yang melihat Joshua duduk-duduk selama sembilan bulan menunggu uang tunai dari Wilder - atau Clarke menghadapi seorang petarung yang tidak memiliki tujuan dalam pertarungan tambahan.''

Para penggemar fanatik Whyte dan bahkan para pembencinya yang paling keras sekalipun akan setuju dengan sebagian besar sentimennya. Kebingungan di sekitar bagian penting dalam karier AJ ini sangat membingungkan. Dan perdebatan mengenai Clarke telah berakhir dengan sebuah lelucon.

"Tim Joshua melakukan wawancara dan mengatakan bahwa dia mengalahkan saya dalam empat ronde. Namun dia tidak dapat memutuskan apakah saya adalah lawan impiannya atau mimpi terburuknya. Saya menginginkan pertarungan itu,''ujarnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9691 seconds (0.1#10.140)