Mendunia! Veddriq Leonardo Rebut Medali Emas Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Salt Lake City 2023

Senin, 22 Mei 2023 - 13:08 WIB
loading...
Mendunia! Veddriq Leonardo Rebut Medali Emas Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Salt Lake City 2023
Veddriq Leonardo merebut medali emas dari nomor Speed Putra Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Salt Lake City 2023. Foto: Twitter
A A A
SALT LAKE CITY - Lagu Indonesia Raya berkumandang di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Salt Lake City 2023. Pasalnya, pemanjat tebing Tanah Air, Veddriq Leonardo menjadi juara dan membawa pulang medali emas dari nomor Speed Putra.



Ajang itu berlangsung di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Senin (22/5/2023) pagi WIB. Veddriq memastikan gelar juara usai mengalahkan wakil China, Peng Wu di final.

Veddriq tampil cukup gemilang dan memanjat sangat cepat, di bawah 5 detik. Dia unggul jauh dari lawannya.

Dia mampu mencatatkan waktu 4,95 detik di babak final, lebih cepat 2,04 detik dari Peng Wu yang menjadi runner-up.

Sebelumnya, Veddriq juga mengalahkan kompatriornya, Kiromal Katibin di semifinal. Saat itu dia mencatatkan waktu 4,98 detik.

Kiromal kemudian bertarung dengan wakil Amerika Serikat, Samuel Watson untuk merebut medali perunggu. Dia bisa menang dengan mencatatkan waktu 4,98 detik.

Artinya Indonesia mendapat dua medali di ajang ini. Medali emas dari Veddriq dan perunggu dari Kiromal. Ini adalah pencapaian terbaik dari Indonesia di nomor Speed Putra.



Indonesia menurunkan tiga wakilnya untuk bersaing di nomor Speed Putra pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing. Namun, tiga wakil Indonesia lainnya, Mulyono, Fajri, dan Aspar, harus terhenti di babak 16 besar.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4474 seconds (0.1#10.140)