AKBP Ockben Sebut 2 Penerus Indonesia di World Police and Fire Games

Senin, 22 Mei 2023 - 18:00 WIB
loading...
AKBP Ockben Sebut 2 Penerus Indonesia di World Police and Fire Games
Kepala Bidang Pustaka Satuan Pusjarah Mabes Polri AKBP Ockben Saor Sinaga mengaku akan segera pensiun dari atletik. Dia mneyebut sudah ada dua penggantinya. Foto: Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pustaka Satuan Pusjarah Mabes Polri AKBP Ockben Saor Sinaga mengaku akan segera pensiun dari atletik. Dia mneyebut sudah ada dua penggantinya untuk tampil di World Police and Fire Games yang akan datang.



AKBP Ockben telah mengharumkan nama Indonesia di beberapa ajang Internasional dalam cabor atletik. Dia sempat meraih medali perunggu di World Police and Fire Game 2019 Chengdu, China.

Pada 2022, AKBP Ockben banyak mengikuti kejuaraan level Internasional dan berhasil meraih medali emas di nomor 100 meter dan lompat jauh. Namun, AKBP Ockben akan pensiun dan Polisi harus mencari penggantinya.

AKBP Ockben mengatakan hanya tinggal empat tahun lagi menjadi Polisi. Dia menjelaskan Bripda Teuku Tegar Abadi dan Bripka Desjan Siallagan akan menjadi penerusnya untuk tampil di level-level internasional termasuk World Police and Fire Games.

"Ada kebetulan junior saya yang juara PON di Papua, Bripda Tegar bertugas di Polda Jatim. Satu lagi Bripka Bripka Desjan Siallagan bertugas di Polda Kepri untuk dampingi saya nanti ada setelah saya pensiun empat tahun lagi ada penerus dari junior," kata AKBP Ockben di Stadion Madya, Senin (22/5/2023).

Bripda Teuku Tegar meraih medali emas di cabor atletik nomor lompat galah di PON Papua 2021. Sebelum meraih medali emas, dia merupakan atlet belum berstatus polisi.



Dia sempat menjadi viral karena bingung dengan masa depannya sebagai seorang atlet. Mendengar hal itu membuat Jendral Polisi, Listyo Sigit Prabowo menawari Teuku Tegar untuk menjadi polisi dan tanpa pikir panjang tawaran itu diterimanya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6214 seconds (0.1#10.140)