Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday, Partai Perindo: Lawan Juara World Cup 2022, Berskala Dunia!

Senin, 22 Mei 2023 - 13:59 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday, Partai Perindo: Lawan Juara World Cup 2022, Berskala Dunia!
Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra menyambut baik rencana pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra menyambut baik rencana pertandingan tim nasional (Timnas) Indonesia melawan Argentina di Jakarta pada 19 Juni 2023 di ajang FIFA Matchday .



Effendi Syahputra yang merupakan bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7 meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi) menyatakan jika laga itu benar terlaksana akan menjadi pencapaian tersendiri.

Sebab, Indonesia yang saat ini berada di peringkat 149 FIFA berkesempatan bertanding melawan juara Piala Dunia 2022.

"Selain pengalaman teknis yang akan meningkatkan level permainan menghadapi tim-tim besar apalagi Argentina, kedatangan Messi dkk ini secara non-teknis akan dilihat sebagai sebuah kebangkitan sepak bola kita. Di mana tim dari negara maju sepak bola mau bertandang ke stadion Indonesia," kata Effendi, Senin (22/5/2023).

Politisi muda Partai Perindo -partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu-menyebutkan rencana pertandingan itu juga menjadi bukti bahwa Indonesia negara yang aman untuk menggelar pertandingan sepak bola kelas dunia.

"Ini (Indonesia vs Argentina) sekaligus mengirim pesan pada publik dunia bahwa Indonesia sangat aman untuk pertandingan skala besar," ujarnya.

Ketua Umum DPP Pemuda Partai Perindo itu melanjutkan, kedatangan tim Tango juga secara tidak langsung akan berdampak positif pada sektor ekonomi dengan meningkatnya penjualan merchandise dua tim yang dimaksud.

"Perhatian publik dunia sepak bola saat ini tertuju kepada Indonesia setelah federasi sepakbola Argentina merilis kedatangannya ke Indonesia," tegas Effendi.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi mengumumkan Lionel Messi dan kolega akan bertanding dengan tim Merah Putih.



Dalam akun media sosial resminya, dijadwalkan La Albiceleste akan bertanding di Jakarta pada 19 Juni dalam ajang FIFA Matchday.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)