Media Vietnam Terkejut Timnas Argentina Lawan Indonesia di Jakarta

Senin, 22 Mei 2023 - 20:08 WIB
loading...
Media Vietnam Terkejut Timnas Argentina Lawan Indonesia di Jakarta
Kabar mengenai kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia untuk menjalani laga bertajuk FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023 mendatang / Foto: ABC News
A A A
Kabar mengenai kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia untuk menjalani laga bertajuk FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023 mendatang, membuat media Vietnam terkejut. Tak hanya itu saja, dalam laporannya mereka juga terkesan dengan program naturalisasi yang terus digeber PSSI.

Timnas Indonesia resmi mendapatkan lawan kedua di FIFA Matchday Juni 2023. Ya, Argentina akan melawat ke Jakarta, Indonesia pada 19 Juni 2023 mendatang.

Kedatangan Lionel Messi dkk sejatinya sudah terendus sejak beberapa waktu lalu. Sebelumnya, jurnalis Argentina, Gaston Edul juga sudah memberikan bocoran La Albiceleste bakal mengunjungi Indonesia.



Selain Timnas Indonesia, Argentina juga akan bersua dengan Australia. Namun demikian, laga melawan Australia akan berlangsung di Beijing, China pada 15 Juni 2023 mendatang.

Media Vietnam menyatakan terkejut melihat rentetan kabar baik untuk Timnas Indonesia . Setelah menjuarai SEA Games 2023, mereka kaget usai Argentina memastikan diri datang ke Indonesia.

"Sepak bola Indonesia terus mendapat kabar baik belakangan ini. Setelah Indonesia U22 memuaskan dahaga emas di sepak bola putra SEA Games setelah 32 tahun, tim Indonesia lebih terkejut ketika berhasil mengundang tim yang baru saja menjuarai Piala Dunia, Argentina, untuk memainkan pertandingan persahabatan," tulis The Thao 247 dalam laman resminya, Senin (22/5/2023).



Lebih lanjut, The Thao 247 juga terkesan dengan program naturalisasi yang terus digeber oleh PSSI. Diketahui, PSSI baru saja menuntun dua pemain berdarah Belanda, Ivar Jenner dan Rafael Struick mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

"Meski memiliki sekumpulan pemain muda berkualitas yang sukses berlaga di SEA Games ke-32, pimpinan tertinggi Federasi Sepak Bola Indonesia itu tetap ingin menempuh kebijakan naturalisasi pemain. Teranyar, Garuda sukses menaturalisasi dua pemain kelahiran Belanda, Ivar Jenner dan Rafael Struick," tulis The Thao 247.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)