Oscar Valdez: Aku Mau Lawan Emanuel Navarrete, Ayo Kita Wujudkan!

Senin, 22 Mei 2023 - 23:23 WIB
loading...
Oscar Valdez: Aku Mau Lawan Emanuel Navarrete, Ayo Kita Wujudkan!
Oscar Valdez: Aku Mau Lawan Emanuel Navarrete, Ayo Kita Wujudkan!/BoxinG Scene
A A A
Petinju Oscar Valdez menginginkan pertarungan melawan Emanuel Navarrete setelah kemenangan comebacknya akhir pekan lalu di Las Vegas, Amerika Serikat. Setelah lebih dari satu tahun tidak beraksi, Oscar Valdez kembali ke dalam ring dengan kemenangan mutlak 10 ronde dalam sebuah laga ulang melawan Adam Lopez.

Pada tahun 2019, Valdez bangkit di ronde kedua untuk mencetak kemenangan KO pada ronde ketujuh atas Lopez. Dalam pertandingan ulang ini, Valdez (31-1, 23 KO) mendorong aksi lebih awal, menggunakan gerakan kepala yang telah ia asah di bawah asuhan pelatih kepala Eddy Reynoso.



Petinju kebanggaan Nogales, Sonora, Meksiko ini berhasil melukai Lopez pada ronde ketiga dan keempat, namun Lopez (16-5, 6 KO) mulai mendaratkan pukulan-pukulannya pada ronde-ronde berikutnya. Namun, pada ronde-ronde selanjutnya, tekanan konstan Valdez mulai terlihat jelas saat ia hampir menghentikan Lopez di ronde terakhir. Skor 98-92, 98-91 dan 97-93.

"Saya berusaha menjadi petarung yang lebih baik. Dengan seseorang yang memiliki kecepatan seperti dirinya, anda tidak boleh terlalu percaya diri. Saya hanya mencoba untuk menjadi petarung yang lebih baik dan lebih cerdas,''kata Valdez.

Oscar Valdez sekarang menginginkan pertarungan dengan juara kelas bulu super WBO, Emanuel Navarrete. Mereka dijadwalkan untuk bertarung pada bulan Februari, namun Valdez tidak dapat melanjutkannya karena cedera.



Ia digantikan oleh petinju Australia, Liam Wilson. Dalam pertandingan yang nyaris menjadi bencana, Wilson melukai Navarrete dengan parah dan menjatuhkannya di ronde keempat. Dia juga melukai Navarrete di beberapa titik lain dalam pertandingan. Petinju Meksiko ini akhirnya dapat menjatuhkannya dan mencetak kemenangan KO pada ronde ketujuh.

Valdez berharap pertarungannya dengan Navarrete akan terjadi berikutnya, dengan Top Rank menargetkan pertarungan tersebut untuk musim panas. "Kita semua menginginkan Emanuel Navarrete. Tidak ada yang lain selain rasa hormat untuknya. Ia adalah seorang juara yang hebat. Seluruh dunia ingin melihat laga itu. Mari kita wujudkan itu sekarang," kata Valdez.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)