Toprak Razgatlioglu Tinggalkan Yamaha, Andrea Dosoli: Kami Menyayangkan Kepergiannya

Selasa, 23 Mei 2023 - 08:33 WIB
loading...
Toprak Razgatlioglu Tinggalkan Yamaha, Andrea Dosoli: Kami Menyayangkan Kepergiannya
Toprak Razgatlioglu memutuskan tidak memperpanjang kontrak di Pata Yamaha/Foto/Instagram
A A A
TOKYO - Toprak Razgatlioglu memutuskan tidak memperpanjang kontrak di Pata Yamaha. Pembalap World Superbike ( WSBK ) asal Turki itu akan mencari tantangan baru untuk musim 2024.

Kontrak Razgatlioglu bersama timnya saat ini, Pata Yamaha, akan habis pada akhir musim 2023. Manajer Road Racing Yamaha Motor Eropa Andrea Dosoli menghargai keputusan Razgatlioglu mencari tantangan baru di tempat lain.



Yamaha sejatinya menyayangkan keputusan yang diambil rider berusia 26 tahun itu. Apalagi Razgatlioglu mengangkat pamor tim dengan merebut tiga gelar juara secara bersamaan pada 2021 yakni pembalap, pabrik, dan tim.

"Kami menyayangkan kepergian Razgatlioglu dari Yamaha pada akhir musim ini. Kami tentu berharap dia bisa melanjutkan kerja sama yang luar biasa sukses ini," kata Dosoli dilansir Crash, Senin (22/5/2023).



Razgatlioglu menghabiskan empat musim bersama Yamaha di WSBK sejak 2020. Sejak itu, pembalap kelahiran Alanya, Turki, 16 Oktober 1996, itu selalu berada di empat besar klasemen, dan menjadi juara pada 2021, serta runner-up di tahun 2022.

Dosoli mengungkapkan, pihaknya telah memberikan tawaran perpanjangan kontrak yang dirasa sudah sesuai dengan nilai Razgatlioglu sebagai pembalap elite dan juga ambassador Yamaha.

Selain, tawaran kontra juga ditambah dengan paket dan strategi balap yang mampu bersaing di WSBK. "Namun, selama berlangsungnya negosiasi, terlihat jelas untuk kedua belah pihak bahwa Razgatlioglu termotivasi untuk mencari tantangan baru di musim 2024 dan kami menghargai itu," ujar Dosoli.

Meskipun berpisah pada akhir musim ini, Yamaha dan Razgatlioglu masih fokus memburu gelar juara WSBK 2023. Saat ini Razgatlioglu menempati posisi kedua di bawah pembalap Ducati Alvaro Bautista Arce.

"Kenangan bersamanya akan dikenang semua orang di Yamaha. Kami berdoa untuk kesuksesan Toprak Razgatlioglu di masa depan. Akan tetapi, untuk saat ini, kami memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan," pungkas Dosoli.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)