Media Vietnam Nyinyirin Indonesia vs Argentina Balas Budi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Selasa, 23 Mei 2023 - 13:08 WIB
loading...
Media Vietnam Nyinyirin Indonesia vs Argentina Balas Budi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Hajatan besar Tim nasional Indonesia menjamu juara dunia Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 mendapat respons dari media Asia Tenggara/Foto/dok. Sindonews
A A A
JAKARTA - Hajatan besar Tim nasional (Timnas) Indonesia menjamu juara dunia Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 mendapat respons dari media Asia Tenggara. Media Vietnam menyindir soal Piala Dunia U-20 2023.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengumumkan jadwal uji coba La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di FIFA Matchday Juni 2023. Juara Piala Dunia 2022 itu akan bertanding di China dan Jakarta.



"Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia," tulis pernyataan resmi AFA dikutip pada Selasa (23/5/2023).

"Pada 15 Juni, Argentina vs Australia di Kota Beijing. 19 Juni, Indonesia vs Argentina di Kota Jakarta," lanjut pernyataan tersebut.



Kabar mengenai pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Argentina pun membuat sejumlah negara Asia Tenggara heboh, salah satunya adalah Vietnam. Bahkan salah satu media Vietnam, Soha menyoroti laga tersebut.

Soha pun menjelaskan bahwa pertandingan antara Timnas Indonesia menghadapi Argentina menjadi sebuah kekuatan. Namun mereka menyinggung masalah Piala Dunia U-20 2023, sebagai kesepakatan laga FIFA Matchday tersebut.

Soha seolah mengatakan bahwa kesiapan Argentina menerima tantangan Indonesia sebagai 'balas budi' setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Sebelumnya, FIFA membatalkan Indonesia menggelar event tersebut.

"Juara Piala Dunia 2022, tim Argentina membuat heboh fans Asia saat mengumumkan jadwal pertandingan persahabatan bulan depan, dengan pertandingan melawan Australia di China dan khususnya pertandingan melawan Indonesia di Jakarta," tulis Soha pada Senin (22/5/2023).

"Dapat dipahami sebagai sikap dari Federasi Sepak Bola Argentina untuk Indonesia setelah mereka tiba-tiba diberikan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA. Suatu kehormatan yang dimiliki Indonesia sebelumnya, tetapi terdapat masalah untuk buru-buru mengubah lokasi tuan rumah baru," lanjutnya.

Sementara hingga saat ini, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai laga menghadapi Argentina. Namun pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina akan tetap berlangsung, karena AFA sudah mengeluarkan pernyataan resmi.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)