Menyoal Penggunaan VAR di Liga 1 Musim Depan, Persib: Keputusan dari Wasit Lebih Akurat

Rabu, 24 Mei 2023 - 03:00 WIB
loading...
Menyoal Penggunaan VAR di Liga 1 Musim Depan, Persib: Keputusan dari Wasit Lebih Akurat
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono buka suara mengenai rencana PSSI untuk menggunakan Video Assistant Referee (VAR) di Liga 1 musim depan / Foto: Daily Mail
A A A
BANDUNG - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono buka suara mengenai rencana PSSI untuk menggunakan Video Assistant Referee (VAR) di Liga 1 musim depan. Pria berkacamata ini meyakini dengan penggunaan VAR maka tidak ada lagi keputusan kontroversial wasit yang kerap terjadi pada pertandingan-pertandingan Liga 1.

"Sebenarnya kan karena suatu terobosan baru di mana memang Liga di dunia juga menggunakan VAR, dan kita sebagai Persib dan mayoritas Liga 1 juga mendukung adanya VAR. Pasti secara keputusan dari wasit lebih akurat dengan adanya VAR," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Bandung, Selasa (23/5/2023).



"Mudah-mudahan adanya VAR, adanya kesalahan yang pernah terjadi di Liga 1 mudah-mudahan lebih bisa diminimalkan. Sehingga pertandingan sepak bola lebih fair dari sisi pengambilan keputusan," tambahnya.

Teddy Tjahjono membenarkan penggunaan VAR ini akan melibatkan para klub. Terlebih tiga syarat sudah dikeluarkan PSSI agar penggunaan VAR bisa berjalan dengan baik.



Pertama, kekuatan pencahayaan stadion menjadi minimal 1.200 Lux. Lalu, secara progresif mulai memperbaharui teknologi pencahayaan dengan penggunaan lampu jenis LED dan terakhir menggunakan LED board dalam implementasi komersial di perimeter stadion.

"Pastinya akan melibatkan klub karena pasti ada jaringan, fasilitas penunjang lainnya yang harus dipasang di stadion di masing-masing stadion klub liga 1," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1293 seconds (0.1#10.140)