SUGBK Atau JIS Venue FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Argentina?

Selasa, 23 Mei 2023 - 20:02 WIB
loading...
SUGBK Atau JIS Venue FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Argentina?
Jakarta International Stadium (JIS) kandidat laga Indoensia vs Argentina/Foto/Sindonews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Lokasi pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina belum diumumkan PSSI. Namun, menurut pengumuman yang dikeluarkan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), laga digelar di Jakarta. Dengan demikian ada dua stadion yang layak menggelar laga tersebut, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) atau Jakarta International Stadium (JIS).

Laga persahabatan atau FIFA Matchday yang mempertemukan Timnas Indonesia versus Argentina dijadwalkan berlangsung pada bulan Juni 2023. Kepastian pertandingan antara Timnas Indonesia kontra kampiun Piala Dunai 2022 itu diumumkan AFA melalui akun media sosialnya.



"Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia," tulis pernyataan resmi AFA dikutip pada Selasa (23/5/2023).

Tim berjuluk La Albiceleste itu akan menghadapi Australia di Beijing, China, pada (15/6/2023) mendatang. Setelah itu, La Albiceleste baru akan menghadapi Timnas Indonesia pada (19/6/2023) di Jakarta.



Jika melihat keterangan yang diumumkan AFA, ada dua kemungkinan stadion yang bakal menjadi lokasi bentrokan kedua tim. Yaitu SUGBK dan JIS, mengingat kedua stadion megah ini memang berada di Ibukota.

Akan tetapi, Uwi selaku Humas GBK belum mendapat informasi resmi mengenai jadwal pertandingan tersebut. Sampai saat ini pemesanan pada periode 1-30 Juni 2023 masih bertuliskan ‘Jadwal GBK’ yang artinya memang belum ada pemesanan yang terjadi.

“Terkait rencana laga persahabatan Timnas Argentina vs Indonesia hingga saat ini kami belum menerima informasi resmi terkait hal tersebut,” kata Uwi ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (23/5/2023).

“Adapun berdasarkan informasi yang tertera dalam website pemesanan online kami (reservation.gbk.id) untuk periode tanggal 1-30 Juni 2023 keterangan statusnya masih tertulis Jadwal GBK,” lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3139 seconds (0.1#10.140)