5 Sirkuit Formula E Terbaik di Dunia, dari Paris hingga Hong Kong

Rabu, 24 Mei 2023 - 02:03 WIB
loading...
5 Sirkuit Formula E Terbaik di Dunia, dari Paris hingga Hong Kong
Balapan Formula E diadakan di sirkuit ikonik Monte Carlo di Monaco/foto/fiaformulae.com
A A A
ROMA - Formula E atau ABB FIA Formula E World Championship kian menarik perhatian pencinta olahraga otomotif dunia. Keseruan seri balap mobil listrik tersebut kini tak kalah dengan Formula 1 (F1) yang menggunakan bahan bakar bensin.

Balapan yang diselenggarakan oleh FIA (Federation Internationale de l'Automobile) ini menggunakan mobil balap sepenuhnya listrik dan bertujuan untuk mempromosikan keberlanjutan dan mobilitas ramah lingkungan.



Formula E juga menampilkan sirkuit yang menarik. Ada beberapa sirkuit Formula E terbaik di dunia. Biasanya sirkuit Formula E merupakan sirkuit jalan raya yang dibangun di berbagai kota di seluruh dunia. Setiap musim, Formula E mengadakan balapan di berbagai lokasi yang berbeda.

Berikut adalah beberapa contoh sirkuit yang pernah atau sering menjadi tuan rumah balapan Formula E:

1. Sirkuit Jalanan Paris

Sirkuit Paris berlokasi di sekitar kompleks Les Invalides di Paris, Prancis. Sirkuit ini memiliki latar belakang yang ikonik, termasuk landmark seperti Menara Eiffel.

2. Sirkuit Jalanan Monaco

Balapan Formula E diadakan di sirkuit ikonik Monte Carlo di Monaco. Sirkuit ini melintasi jalan-jalan kota yang terkenal dengan tikungan-tikungan tajam dan pemandangan spektakuler.

3. Sirkuit Jalanan New York City

Balapan Formula E diadakan di sirkuit jalanan di sekitar Red Hook, Brooklyn, New York City. Sirkuit ini menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan dengan latar belakang Manhattan skyline.

4. Sirkuit Jalanan Berlin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)