Kenang Mendiang Sang Ayah, Khabib Nurmagomedov Kutip Ayat Alquran

Kamis, 23 Juli 2020 - 13:45 WIB
loading...
Kenang Mendiang Sang Ayah, Khabib Nurmagomedov Kutip Ayat Alquran
Khabib Nurmagomedov memposting ayat Al Quran untuk mengenang kematian sang ayah, Abdulmanap. Foto : RT Sport
A A A
DAGESTAN - Khabib Nurmagomedov masih berduka setelah kehilangan ayah tercinta, Abdulmanap Nurmagomedov. Dan untuk mengenang mendiang sang ayah, petarung UFC itu pun mengutip ayat Alquran dalam postingan di akun Instagram pribadinya.

Seperti diketahui Khabib harus berpisah dengan Abdulmanap, ayah sekaligus pelatihnya, pada 4 Juli lalu. Abdulamanap tak sanggup melawan penyakit yang menderanya dan terkabar kalau virus corona juga menginfeksi tubuh Abdulmanap. (Baca juga : Ayah Khabib Meninggal Dunia, Presiden Putin Ucapkan Belasungkawa )

"Aku akan merindukanmu, Ayah. Kamu adalah ayah, teman, saudara laki-laki, dan pelatih semuanya menjadi satu. Anda mengajari saya hampir semua yang saya bisa, saya harap Anda senang dengan saya,” tulis Khabib dikutip RT Sport, Kamis (23/7/2020).

Sang juara UFC itu juga sebelumnya memposting pesan dukungan ketika ayahnya berjuang untuk pulih setelah dirawat di rumah sakit di Moskow. Abdulmanap Nurmagomedov secara singkat menunjukkan tanda-tanda pemulihan setelah ditempatkan mengalami koma.

Sayangnya kerusakan serius pada ginjal dan jantungnya sebagai akibat dari virus mengakibatkan Abdulamanap harus berpulang. Dia meninggal pada usia 57 tahun.

Dalam sebuah pesan sebelum kematian ayahnya, Khabib Nurmagomedov meminta masyarakat untuk menganggap serius COVID-19 dan mengatakan lebih dari 20 kerabatnya telah terinfeksi oleh COVID-19.

Duka yang dirasakan Khabib pun mengalir ke Presiden UFC Dana White. Dalam sebuah kesempatan White mengatakan dia sangat berduka dengan yang terjadi pada Khabib. Ia pun siap membantu agar Khabib bisa kembali bertarung.

Khabib Nurmagomedov sedianya akan bertarung untuk mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC menghadapi Justin Gaethje pada September mendatang. Namun, UFC rasanya enggan untuk memaksa Khabib bertarung jika masih berkabung duka.
(Baca juga : Manajer Bantah Pensiun, Khabib Nurmagomedov Hadapi Gaethje Akhir 2020 )

Dalam caption fotonya, Khabib Nurmagomedov menuliskan potongan surat Al-Isra dari Al-Quran ayat 23-24. Surat itu mengajarkan untuk berbuat baik kepada orang tua.

Kira-kira terjemahannya seperti ini: 'Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik'.

(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)