Tampil Moncer di SEA Games 2023, Atlet Renang Indonesia Diguyur Bonus Rp 1 Miliar

Jum'at, 26 Mei 2023 - 03:00 WIB
loading...
Tampil Moncer di SEA Games 2023, Atlet Renang Indonesia Diguyur Bonus Rp 1 Miliar
Perenang Indonesia Felix Victor Iberle melakukan selebrasi usai upacara penghargaan pemenang final renang nomor 50 meter gaya dada putra SEA Games 2023. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/tom.
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia ( PB PRSI ) mengumumkan pemberian bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali pada SEA Games 2023 di Kamboja. Total bonus yang diberikan mencapai lebih dari Rp1 miliar.

Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie, mengumumkan bonus tersebut dalam acara 'Malam Apresiasi dan Silaturahmi PB PRSI' di Jakarta, Selasa (23/5/2023). Bonus tersebut diberikan sebagai tali asih atas perjuangan para atlet dalam mengibarkan Merah Putih dan mewakili Indonesia dalam pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-32 ini.

"Dalam kesempatan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang di SEA Games 2023 Kamboja. Mereka telah dengan penuh semangat mengibarkan bendera Merah Putih di negeri orang dan mencapai target yang ditetapkan. Kami juga berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) atas dukungan mereka," ujar Anindya Bakrie dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Selasa malam.



Menpora Dito Ariotedjo yang hadir dalam acara tersebut juga memberikan apresiasi kepada PB PRSI sebagai pendorong prestasi atlet Indonesia di masa depan.

"Kami dari Kemenpora mengucapkan terima kasih kepada Mas Anindya Bakrie yang memberikan apresiasi kepada para peraih medali mulai dari emas hingga perunggu. Ini merupakan hal yang luar biasa, dan semoga cabang olahraga lain bisa mengambil contoh dari PRSI dalam memberikan penghargaan kepada atletnya," ujar Dito.

Pada SEA Games 2023 Kamboja, PB PRSI berhasil mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah dengan meraih tiga medali emas, tiga medali perak, dan lima medali perunggu. Selain itu, juga tercipta dua rekor SEA Games dan dua rekor nasional (rekornas). Pencapaian ini menunjukkan peningkatan dari SEA Games 2021 di Vietnam, di mana PB PRSI berhasil meraih dua medali emas, tiga medali perak, dan 10 medali perunggu.

Medali emas diraih oleh Masniari Wolf dalam nomor 50 meter gaya punggung putri (28.89 detik, rekor SEA Games dan rekornas), Felix Viktor Iberle dalam nomor 50 meter gaya dada putra (27.56 detik, rekor SEA Games dan rekornas), dan I Gede Siman Sudartawa dalam nomor 50 meter gaya punggung putra.

Medali perak diraih oleh Farrel Armandio Tangkas dalam nomor 100 meter gaya punggung putra. Perak juga diraih oleh tim polo air putra dan atlet loncat indah putri Gladies Lariesa Garina Haga di nomor papan 3 meter.

Lima medali perunggu disumbangkan masing-masing oleh oleh perenang Angel Gabriel Yus di nomor 100 meter gaya punggung putri, Muhammad Dwiky Raharjo di nomor 50 meter gaya dada lalu estafet 4x100 meter gaya ganti putra (Farrel Tangkas, Dwiky Raharjo, Joe Aditya & Erick Ahmad Fathoni).

Rincian bonusatlet renang peraihmedali pada SEA Games 2023:


Emas - Rp100 juta
Perak - Rp35 juta
Perunggu - Rp15 juta
Pelatih - Rp20 juta
Tim Polo Air Putra Perak - Rp 200 juta
Tim Polo Air Putri Perunggu - Rp100 juta
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)