Media Vietnam Panik Lihat Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick

Rabu, 24 Mei 2023 - 08:35 WIB
loading...
Media Vietnam Panik Lihat Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick
Ivar Jenner dan Rafael Struick. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick menjadi Warga Negara Indonesia ( WNI ) mendapat sorotan dari media asing. Soha.vn, media Vietnam, menyebut naturalisasi keduanya akan menambah kekuatan Timnas Indonesia sekaligus menjadi ancaman bagi negara-negara Asia Tenggara lain.

Pada Senin (22/5/2023), Ivar Jenner dan Rafael Struick mengikuti prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jakarta. Keputusan ini memungkinkan kedua pemain untuk memperkuat timnas Indonesia.



Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, berharap kehadiran Jenner dan Struick akan memperkuat timnas Indonesia, terutama dalam meningkatkan persaingan di antara pemain.

"Pemain-pemain lain tentu akan semakin termotivasi untuk bersaing secara sehat dan meningkatkan kemampuan agar bisa menjadi bagian dari skuad Garuda," tambahnya.

Pendapat Erick Thohir diamini media Vietnam, Soha.vn. Media itu menganggap bahwa kehadiran Jenner dan Struick memberikan kekuatan tambahan bagi timnas Indonesia, terutama dengan kelebihan postur tinggi yang mereka miliki.

"Meskipun tidak bermain di Piala Dunia U-20, Jenner dan Struick masih dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk timnas Indonesia," tulis Soha.vn.

Lebih lanjut, Soha.vn menyebut bahwa kedatangan mereka dapat menjadi ancaman bagi timnas Vietnam dan Thailand, terutama saat bersaing di Piala Asia 2023. Timnas Vietnam akan bersaing dengan Timnas Indonesia di Grup D.

"Dilihat dari tinggi badan mereka saja, keduanya tetap mengesankan di Asia Tenggara. Ivar Jenner memiliki tinggi 1,87 meter, sedangkan Rafael Struick memiliki tinggi 1,85 meter," tulis Soha.vn.

Dengan kedatangan Jenner dan Struick, timnas Indonesia memiliki potensi untuk tampil lebih kuat di Piala Asia 2023 dan menjadi ancaman bagi timnas Vietnam dan Thailand.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8012 seconds (0.1#10.140)