Prediksi Pemain Naturalisasi Debutan Timnas Indonesia di FIFA Matchday: Ivar Jenner Bentrok Messi?

Rabu, 24 Mei 2023 - 12:24 WIB
loading...
Prediksi Pemain Naturalisasi Debutan Timnas Indonesia di FIFA Matchday: Ivar Jenner Bentrok Messi?
Prediksi Pemain Naturalisasi Debutan Timnas Indonesia di FIFA Matchday
A A A
JAKARTA - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Keduanya bisa tampil memperkuat Skuad Garuda di FIFA matchday terdekat, termasuk melawan Timnas Argentina.

Melalui serangkaian proses yang telah dilalui, Ivar Jenner dan Rafael Struick, dua pemain keturunan yang sebelumnya diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023, telah menjalani upacara pengambilan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada hari Senin (22/5/2023) WIB.



Sebelumnya, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama telah menjalani proses serupa sebelum mereka. Dengan status baru mereka sebagai WNI, Jenner yang bermain untuk Jong Utrecht dan Struick yang bermain untuk ADO Den Haag, sekarang memiliki kesempatan untuk melakukan debut dalam FIFA Matchday pada bulan Juni mendatang.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan terdekat melawan Timnas Palestina pada 14 Juni dan melawan Timnas Argentina pada 15 Juni. Sebelum dua agenda resmi FIFA tersebut, pelatih Shin Tae-yong akan memanggil sejumlah pemain untuk mengikuti pemusatan latihan pada tanggal 6 Juni. Jenner dan Struick kemungkinan akan dipanggil mengingat mereka baru saja menyelesaikan musim bersama klub masing-masing.

Langkah terakhir bagi Jenner dan Struick untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia adalah mengurus perpindahan federasi. Proses ini diperkirakan tidak akan memakan waktu lama. Selain itu, Jenner dan Struick memiliki peluang besar untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Indonesia pada 4 hingga 12 September 2023 mendatang.

Saat FIFA Matchday terdekat kemungkinan Jenner dan Struick tidak langsung tampil sebagai starter. Namun, keduanya sangat mungkin masuk sebagai pemain pengganti sesuai kebutuan tim. Dilihat dari posisi, Ivar Jenner sebagai gelandang bertahan bakal menjadi pemain yang akan berhadapan dengan Lionel Messi.

Berikut prakiraan line up Timnas Indonesia vs Argentina


Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Jordi Amat, Elkan Baggott, Rizky Ridho; Shayne Pattynama (sub. Ivar Jenner), Marc Klok, Marselino Ferdinan, Sandy Walsh; Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman (sub. Rafael Struick)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)