Buriram United Hukum Pemain Thailand U-22 Buntut Keributan di Final SEA Games 2023

Jum'at, 26 Mei 2023 - 01:00 WIB
loading...
Buriram United Hukum Pemain Thailand U-22 Buntut Keributan di Final SEA Games 2023
Buriram United Hukum Pemain Thailand U-22 Buntut Keributan di Final SEA Games
A A A
BANGKOK - Juara Liga Thailand, Buriram United , mengambil tindakan tegas terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh Thirapak Prueangna dalam final SEA Games 2023. Klub menjatuhkan sanksi kepada Thirapak Prueangna berupa pemotongan gaji dan skorsing selama enam bulan.

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Thailand (FAT) telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai insiden keributan dalam final SEA Games 2023. Mereka memberikan skorsing selama enam bulan bagi dua pemain dan skorsing selama satu tahun bagi tiga asisten pelatih.



Melihat perilaku yang tidak pantas dari Thirapak Prueangna dalam final SEA Games 2023, Buriram United mengambil tindakan tegas. Mereka memberikan sanksi kepada gelandang berusia 21 tahun tersebut berupa pemotongan gaji sebesar 25 persen dan skorsing selama enam bulan.

"Dalam kapasitas kami sebagai klub Buriram United, kami menyesali kejadian ini. Pada saat yang sama, kami ingin meminta maaf kepada para penggemar klub," tulis pernyataan resmi dari Buriram United seperti yang dilansir oleh Bongda, Rabu (24/5/2023).

"Klub telah mempertimbangkan hukuman, yakni melarang Thirapak Prueangna bermain untuk klub selama enam bulan dan melakukan pemotongan gaji sebesar 25% selama periode tersebut," lanjut pernyataan tersebut.

Buriram United menekankan bahwa final SEA Games ke-32 dapat menjadi pembelajaran bagi semua pemain muda. Mewakili timnas di semua tingkatan memerlukan kemampuan untuk mengontrol emosi, meraih prestasi, dan menjaga nama baik tim.

Timnas Indonesia U-22 berhasil memenangkan final SEA Games 2023 atas Thailand U-22 dengan skor 5-2. Namun, pertandingan sempat terhenti sejenak akibat keributan yang terjadi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)