Prediksi Duel Lini Per Lini Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 19 Juni di Jakarta

Rabu, 24 Mei 2023 - 16:04 WIB
loading...
Prediksi Duel Lini Per Lini Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 19 Juni di Jakarta
Prediksi Duel Lini Per Lini Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 19 Juni di Jakarta. Foto: Twitter/@theaseanball
A A A
JAKARTA - Duel timnas Indonesia vs Argentina dijadwalkan akan tersaji pada FIFA Matchday Juni mendatang. Jika sesuai rencana, La Albiceleste nantinya akan bentrok Skuad Garuda pada 19 Juni 2023.

Meski belum dipastikan mengenai pemain yang akan tampil di FIFA Matchday nanti, namun prediksi duel antar lini dari kedua kesebelasan telah menjadi perhatian banyak orang, khususnya penggemar sepak bola.

Prediksi Duel Antar Lini Indonesia vs Argentina

1. Kiper

Prediksi Duel Lini Per Lini Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 19 Juni di Jakarta

Indonesia sejatinya cukup banyak memiliki penjaga gawang potensial. Selain Nadeo, muncul juga sejumlah kiper lain yang tampil apik di Liga 1 musim lalu seperti Reza Pratama (PSM Makassar) hingga Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta).

Namun, melihat beberapa even terakhir yang diikuti timnas, sosok Nadeo Argawinata kemungkinan masih mengisi posisi penjaga gawang skuad Garuda.

Di kubu lawan, Argentina memiliki Emiliano Martinez. Kiper asal klub Aston Villa ini mencatatkan penampilan impresif ketika membela Argentina di Piala Dunia 2022. Namun, apabila Emiliano tidak tampil, La Albiceleste juga masih memiliki Geronimo Rulli yang juga tampil bagus bersama Ajax Amsterdam musim ini.

2. Sektor Pertahanan

Prediksi Duel Lini Per Lini Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 19 Juni di Jakarta

Pada sisi pertahanan, timnas Indonesia memiliki kombinasi pemain muda dan senior. Jika bermain dengan tiga bek, Shin Tae-yong bisa menurunkan Jordi Amat, Elkan Baggott, serta Rizky Ridho.

Kemudian, apabila memilih bermain dengan empat defender termasuk dua bek sayap, bisa diturunkan komposisi Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Elkan Baggot, dan Shayne Pattynama.

Beralih ke Argentina, andai mereka membawa 'The Winning Team' Piala Dunia 2022, akan tersaji komposisi Nicolas Tagliafico, Otamendi, Christian Romero, dan Nahuel Molina.

Keempatnya akan berusaha menghadang serangan-serangan timnas Indonesia yang berisikan pemain-pemain cepat dan lincah seperti Marselino Ferdinan, Yakob Sayuri, hingga Dendy Sulistyawan.

3. Sektor Tengah

Prediksi Duel Lini Per Lini Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 19 Juni di Jakarta

Sektor tengah menjadi salah satu bagian vital yang perlu diperhatikan oleh Shin Tae-yong, termasuk ketika menentukan susunan pemainnya. Tak hanya mengalirkan bola, para gelandang ini nantinya juga berusaha menjaga keseimbangan antara membantu serangan dan bertahan.

Di kubu Indonesia, stok gelandang bisa diisi oleh Marc Klok, Rachmat Irianto, serta Marselino. Jika dirasa perlu sedikit pergantian, sejumlah opsi seperti Syahrian Abimanyu juga masih tersedia. Bahkan, seorang Alfeandra Dewangga beberapa kali ditempatkan untuk mengisi posisi.

Nantinya, para gelandang timnas Indonesia ini akan saling berhadapan dengan sejumlah pemain ternama di kubu Argentina. Sebut saja seperti Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, hingga Mac Allister.

4. Sektor Penyerang

Prediksi Duel Lini Per Lini Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 19 Juni di Jakarta

Di posisi penyerang, Timnas Indonesia sejatinya memiliki banyak opsi. Jika bermain dengan tiga penyerang termasuk dua winger, komposisi Yakob Sayuri-Ramadhan Sananta-Saddil Ramdani bisa menjadi pilihan.

Di samping itu, skuad Garuda juga masih banyak memiliki stok pemain cepat dan lincah seperti Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak, Irfan Jaya, hingga Dendy Sulistyawan. Tak sampai disitu, masih tersedia juga nama seperti Ilija Spasojevic, Dimas Drajad, atau bahkan pemain muda seperti Irfan Jauhari.

Sementara di kubu Argentina, mereka memang belum memastikan pemain yang akan ikut ke Jakarta pada Juni mendatang. Namun, sebagian orang tentu berharap mereka membawa The Winning Team Piala Dunia, termasuk Lionel Messi.

Andaikan benar terjadi, mereka bisa bermain dengan Angel Di Maria, Paulo Dybala, serta Lionel Messi. Sementara untuk Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Julian Alvarez (Manchester City) sepertinya akan absen karena sebelumnya mereka harus berlaga di final Liga Champions Eropa 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)