Profil Ivar Jenner, Pemain Keturunan Indonesia yang Neneknya Ternyata Orang Asli Jember

Kamis, 25 Mei 2023 - 07:00 WIB
loading...
Profil Ivar Jenner, Pemain Keturunan Indonesia yang Neneknya Ternyata Orang Asli Jember
Profil Ivar Jenner, Pemain Keturunan Indonesia yang Neneknya Ternyata Orang Asli Jember. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Ivar Jenner kini tengah menjadi sorotan setelah resmi menjadi warga negara Indonesia . Usut punya usut, nenek dari Ivar Jenner berasal dari Jember, Jawa Timur.

Pemain berusia 19 tahun ini telah menjalani proses sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta pada tanggal 22 Mei kemarin, bersama dengan Rafael Struick.



Ivar Jenner diperkirakan akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam ajang Asian Games 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Profil Ivar Jenner

Profil Ivar Jenner, Pemain Keturunan Indonesia yang Neneknya Ternyata Orang Asli Jember

Ivar Jenner, yang lahir pada 10 Januari 2004 di Utrecht, Belanda, ternyata memiliki darah keturunan Indonesia dari pihak ayah. Ibunya, yang merupakan nenek dari pemain keturunan ini, berasal dari Jember, Jawa Timur.

Pengakuan tentang neneknya yang berasal dari Jember ini diungkap oleh Ivar ketika diundang dalam sebuah wawancara di saluran YouTube milik Yussa Nugraha.

Perjalanan Ivar di dunia sepak bola dimulai ketika ia berusia 6 tahun. Ia bermain untuk klub junior IJsselsteinse FC dari tahun 2010 hingga 2014.

Setelah itu, pria asal Utrecht ini pindah ke ibu kota untuk bermain bersama tim junior Ajax pada tahun 2014. Dua tahun kemudian, Ivar memilih untuk kembali ke kampung halamannya dan memperkuat tim junior FC Utrecht pada tahun 2016.

Saat usianya mencapai 16 tahun, Ivar bergabung dengan tim pemain FC Utrecht U-17 pada tahun 2020.

Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, Ivar terus melanjutkan perjalanan karier sepakbolanya di klub kota kelahirannya ini.

Pada bulan Juli 2022, ia pindah dari FC Utrecht U-18 ke U-21. Sejauh kompetisi musim ini, pemain berpostur 186 cm tersebut telah bermain dalam 18 pertandingan.

Tentunya, para penggemar sepak bola tanah air sangat menantikan penampilan Ivar Jenner saat memperkuat Timnas Indonesia. Terlebih lagi, dengan usianya yang baru menginjak 19 tahun, ia memiliki peluang besar sebagai aset masa depan Tim Garuda.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)