Bantu Pengobatan Kurnia Meiga, Ketum PSSI Erick Thohir Dapat Apresiasi

Rabu, 24 Mei 2023 - 18:02 WIB
loading...
Bantu Pengobatan Kurnia Meiga, Ketum PSSI Erick Thohir Dapat Apresiasi
Bantu Pengobatan Kurnia Meiga, Ketum PSSI Erick Thohir Dapat Apresiasi. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Kurnia Meiga, mantan kiper Timnas Indonesia , menghadapi kesulitan akibat penyakit mata yang dideritanya sejak 2017. Untuk biaya pengobatan, ia terpaksa menjual medali dan sejumlah penghargaan yang pernah diraihnya selama berkarir di dunia sepak bola.

Untungnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir , segera bertindak membantu setelah mendengar kabar tersebut. Bahkan, Erick Thohir langsung mengirim seorang dokter untuk memeriksa kondisi kesehatan Kurnia Meiga sebagai langkah awal.



Perhatian dan bantuan yang diberikan Erick Thohir kepada Kurnia Meiga mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk para suporter sepak bola di tanah air. Mereka melihat Erick Thohir sebagai sosok yang benar-benar peduli terhadap nasib dan kesulitan para mantan pemain setelah pensiun.

Richard Achmad, Sekretaris Jenderal Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PNSSI), menyatakan rasa terharu atas kepedulian Erick Thohir. Menurutnya, baru di era kepemimpinan PSSI saat ini, Kurnia Meiga mendapatkan perhatian setelah menderita penyakit selama kurang lebih enam tahun.

Menurut Richard, Erick Thohir sedang menunjukkan pendekatan yang manusiawi yang seharusnya menjadi contoh bagi semua orang. Perhatian Erick Thohir terhadap Kurnia Meiga bukanlah hal baru, karena ia juga telah menunjukkan sikap serupa kepada tokoh sepak bola di Indonesia sejak menjadi Ketua Umum PSSI pada bulan Februari lalu.

"Menurut saya, Erick ingin menunjukkan bahwa manusia perlu diperlakukan dengan kemanusiaan, bukan hanya terhadap Kurnia Meiga, tetapi juga legenda-legenda lainnya yang layak mendapatkan penghargaan. Mungkin sebelumnya, pengurus sebelumnya tidak begitu memperhatikan Kurnia Meiga atau bahkan wasit di Liga 2 dan sebagainya," ujar Richard Achmad kepada wartawan pada hari Rabu (24/5).

Sebagai mantan Ketua The Jakmania, Richard menilai kepedulian Erick Thohir terhadap para legenda Timnas Indonesia ini bertujuan untuk memperbaiki citra PSSI yang selama ini tidak memberikan perhatian yang cukup kepada mereka yang pernah berjuang atas nama merah putih, baik di panggung Asia maupun dunia.

"Erick ingin menyampaikan kepada publik bahwa ia mewakili PSSI untuk memberikan perhatian kepada para legenda atau mungkin tokoh negarawan yang pernah memberikan semangat untuk merah putih dalam ajang sepak bola," tambahnya.

Richard juga menilai bahwa kepedulian Erick Thohir adalah tulus dan nyata. Hal ini terbukti dengan langsung mengirim tim untuk memberikan bantuan kepada Kurnia Meiga dalam mengatasi kesulitan keuangan demi pengobatan penyakitnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)