Ingin Indonesia Masuk 100 Besar, Erick Thohir Berniat Undang Brasil dan Portugal

Rabu, 24 Mei 2023 - 21:00 WIB
loading...
Ingin Indonesia Masuk 100 Besar, Erick Thohir Berniat Undang Brasil dan Portugal
Ketum PSSI Erick Thohir membuka peluang mengundang negara-negara besar ke Tanah Air. Mereka akan jadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir membuka peluang mengundang negara-negara besar ke Tanah Air. Mereka akan jadi lawan tim nasional (Timnas) Indonesia di FIFA Matchday .



Misi itu disampaikan Erick karena ingin melihat tim Merah Putih masuk 100 besar FIFA, dan juga membantu lolos ke Piala Dunia.

Itu sudah diawali PSSI dengan mengundang Argentina sebagai lawan latih tanding armada Shin Tae-yong. Duel itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023.

Erick menjelaskan melawan negara yang lebih maju dalam prestasi sepak bola ke Indonesia sangat dibutuhkan. Itu demi mendorong sepak bola Indonesia agar terus berkembang

Pasalnya, dia ingin membawa skuad Garuda masuk 100 besar peringkat FIFA. Dan, yang tak kalah penting bisa ikut Piala Dunia.

"Kami punya mimpi masuk 100 besar ranking FIFA, masuk Piala Dunia. Tentu itu bagian dari membangun mental," ucap Erick..

"Saya rasa uji coba dengan negara besar kami alokasikan. Habis itu fokus (agar bisa lolos ke) Piala Dunia," lanjutnya, di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Menteri BUMN itu mengatakan pihaknya sudah membuka komunikasi dengan sejumlah negara ternama. Namun, mereka akan di boyong secara bertahap ke Indonesia.



"Saya sudah kontak dari Maroko, Brasil, Portugal, dan Rusia. Akan tetapi, hanya boleh pilih satu lawan (untuk laga besar)," tegasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)