Erick Thohir: Klub di Tanah Air Dukung Penuh Timnas Indonesia Hadapi FIFA Matchday

Kamis, 25 Mei 2023 - 01:00 WIB
loading...
Erick Thohir: Klub di Tanah Air Dukung Penuh Timnas Indonesia Hadapi FIFA Matchday
Ketum PSSI, Erick Thohir mengatakan klub di Tanah Air mendukung penuh perembangan Timnas Indonesia. Foto: Andika Rachmansyah
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengatakan klub di Tanah Air mendukung penuh perembangan tim nasional (Timnas) Indonesia. Dia menjelaskan liga dan federasi siap membantu agar tim Merah Putih semakin lebih baik.



Timnas Indonesia perlahan menunjukkan peningkatan di beberapa ajang. Itu terbukti dengan lolos ke Piala Asia 2023. Belum lagi sukses Indonesia U-22 menjadi juara SEA Games 2023.

Torehan itu membuat PSSI berkomitmen untuk terus membagun pondasi Timnas Indonesia agar lebih baik kedepannya.

Meski sempat mengalami penurunan performa, persepak bolaan Indonesia perlahan menuju arah yang lebih baik.

Erick mengatakan sejak awal kepengurusannya sebagai ketum PSSI Periode 2023-2027 berambisi meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

Dia menjelaskan PSSI sudah mempersiapkan agenda FIFA Matchday 2023 dan 2024. Erick juga mengatakan Timnas Indonesia sudah mendapatkan dukungan penuh dari klub.

"Dari awal saya bilang ke pengurus, bagaimana FIFA Matchday salah satunya untuk memperbaiki juga keberadaan timnas," kata Erick Thohir, Rabu (24/5/2023).

"Oleh karena itu di tahun ini dan tahun depan kita benar-benar mempersiapkan timnas di FIFA Matchday, maka sudah ada kesepakatan dengan klub-klub Liga di Indonesia mereka akan mendukung penuh persiapan timnas," lanjutnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan PSSI dan Liga Indonesia harus bersamaan mendukung Skuad Garuda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)