Sambangi SUGBK, Struick dan Jenner Siap Bela Timnas Indonesia Lawan Argentina

Rabu, 24 Mei 2023 - 20:35 WIB
loading...
Sambangi SUGBK, Struick dan Jenner Siap Bela Timnas Indonesia Lawan Argentina
Rafael Struick dan Ivar Jenner mengungkapkan ingin segera membela tim Merah Putih, khususnya melawan Argentina di FIFA Matchday. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Rafael Struick dan Ivar Jenner mengungkapkan harapannya setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka ingin segera membela tim Merah Putih, khususnya melawan Argentina di FIFA Matchday bulan depan.



Itu disampaikan Struick dan Jenner saat menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/5/2023). Mereka mengaku sangat antusias bersua Lionel Messi dkk.

Struick dan Jenner resmi dinaturalisasi setelah mengucapkan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Senin (22/5/2023). Artinya, mereka sudah bisa masuk skuad Garuda.

Struick dan Jenner sejatinya mengaku sangat kecewa setelah Indonesia batal menggelar Piala Dunia U-20. Tapi, mereka tidak mau larut dalam kesedihan.

Pasalnya, Struick dan Jenner dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) untuk menyambut FIFA Matchday Juni nanti. Artinya, ada kemungkinan mereka akan ikut melawan Palestina dan Argentina.

“Tapi saya mendapatkan panggilan STY (Shin Tae-yong) untuk first team. Fokus saya untuk first team dan saya ingin main secepatnya di FIFA Matchday,” ucap Jenner.

Laga persahabatan melawan jawara Piala Dunia 2022 itu akan berlangsung pada 19 Juni di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Argentina adalah juara dunia, saya sangat ingin main di stadion melawan Argetina, itu adalah mimpi bagi saya," kata Jenner kepada media di SUGBK.

Struick juga mengaku sudah tak sabar melawan Argentina. Dia mengaku siap memberikan yang terbaiak untuk sksuad Garuda.



"Argentina adalah tim yang terbaik saat ini. Kami harus respek, jadi kami akan melakukan apa pun yg kami bisa," jelasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2575 seconds (0.1#10.140)