Biar Enggak Kalah Mental dengan Pemain Thailand dan Vietnam, Alasan PSSI Datangkan Argentina

Kamis, 25 Mei 2023 - 00:25 WIB
loading...
Biar Enggak Kalah Mental dengan Pemain Thailand dan Vietnam, Alasan PSSI Datangkan Argentina
Ketum PSSI Erick Thohir membeberkan alasan mengapa pihaknya mendatangkan Timnas Argentina untuk menjalani laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia di SUGBK, 19 Juni 2023 / Foto:
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir membeberkan alasan mengapa pihaknya mendatangkan Timnas Argentina untuk menjalani laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dikatakannya, Skuad Garuda perlu melawan tim-tim tangguh dengan syarat kualitas.

Ini dilakukan untuk meningkatkan mentalitas dan kepercayaan diri bermain tim asuhan Shin Tae-yong. "Itu bagian kami membangun mentalitas Timnas Indonesia . Itu benar-benar main dan dibiasakan bertemu pemain-pemain besar," kata Erick Thohir di Jakarta, Rabu (24/5/2023).



Dengan terbiasa bertemu pemain top dunia, tambah Erick Thohir, maka Timnas Indonesia jauh lebih tenang menghadapi lawan-lawan berkualitas. Terutama saat bersaing dengan Vietnam dan Thailand di sepak bola Asia Tenggara.

"Jadi, Jangan tegang. Saat ketemu Thailand dan Vietnam sudah (tidak lagi) jatuh (mental pemain)," ucapnya.



Erick Thohir mengatakan mentalitas pemain-pemain Timnas Indonesia saat ini memang terus terbangun. Itu ditandai Timnas Indonesia U-22 berhasil merebut medali emas SEA Games 2023 meski bersaing ketat dengan Thailand.

"Kami buktikan kemarin kok. Itulah mental. Jadi, persiapannya itu. Kami ingin mempersiapkan timnas dengan baik dan ingin bangunkan Indonesia dari tidur," katanya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2846 seconds (0.1#10.140)