Dramatis! Sudah Unggul 3 Gol, Atletico Malah Ditahan Imbang Espanyol

Kamis, 25 Mei 2023 - 05:00 WIB
loading...
Dramatis! Sudah Unggul 3 Gol, Atletico Malah Ditahan Imbang Espanyol
Atletico Madrid secara dramatis hanya mampu meraup satu poin saat bertandang ke markas Espanyol di Stadion RCDE, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB / Foto: Espanyol
A A A
BARCELONA - Atletico Madrid secara dramatis hanya mampu meraup satu poin saat bertandang ke markas Espanyol di Stadion RCDE, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB. Pada laga lanjutan Liga Spanyol 2022/2023, klub berjuluk Los Rojiblancos sebenarnya sudah unggul tiga gol, namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Atletico tampil dominan sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung. Tim besutan Diego Simeone berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui gol yang dicetak Saul Niguez saat laga baru berjalan 21 menit.

Niguez telah mencetak dua gol dalam dua pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya di Liga Spanyol musim ini sejak Juni 2020 (vs Alavés dan Barcelona, tiga gol). Tertinggal 0-1 dari Atletico, Espanyol mencoba merespon.



Alih-alih ingin mencari gol penyeimbang, gawang Espanyol kembali kebobolan satu menit sebelum babak pertama usai. Kali ini giliran Antoine Griezmann yang mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 2-0 untuk keungulan Atletico berhasil dipertahankan hingga babak pertama usai. Satu menit setelah keluar dari ruang ganti, Fernando Pacheco lagi-lagi harus memungut bola dari gawangnya setelah Yannick Carrasco menjebol gawang Espanyol.

Espanyol semakin berada di bawah tekanan saat tertinggal 0-3. Namun secara dramatis, Espanyol justru mampu mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dalam waktu 15 menit.



Ketiga gol Espanyol masing-masing dicetak Cesar Montes (64'), Joselu (76'), dan Vinicius Souza (79'). Hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 3-3 tak berubah.

Tambahan satu poin ini membuat Atletico gagal menyerobot posisi Real Madrid. Pasukan Diego Simeone untuk sementara masih berada di peringkat ketiga dengan nilai 73 poin dari 36 pertandingan yang sudah dijalaninya. Sementara Espanyol masih terjebak di zona degradasi dengan meraup 35 angka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)