Inter Milan Pertahankan Gelar Coppa Italia 2023, Simone Inzaghi Fokus Manchester City

Kamis, 25 Mei 2023 - 08:50 WIB
loading...
Inter Milan Pertahankan Gelar Coppa Italia 2023, Simone Inzaghi Fokus Manchester City
Inter Milan berhasil mempertahankan trofi Coppa Italia usai mengalahkan Fiorentina/foto/Reuters
A A A
ROMA - Inter Milan berhasil mempertahankan trofi Coppa Italia usai mengalahkan Fiorentina. Sukses ini menjad modal positif menuju final Liga Champions 2022/2023 kontra Manchester City.

Inter Milan menumbangkan Fiorentina 2-1 pada final coppa italia 2022/2023 di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB. Sempat kebobolan di menit ketiga melalui Nicolas Gonzalez, Nerazzurri bangkit dan membalas dua gol via Lautaro Martinez menit ke-29’ dan 37’.



Ini merupakan trofi Coppa Italia berturut-turut setelah memenangkannya tahun lalu, atau gelar ketujuh bagi Inter Milan. Bagi Simone Inzaghi itu merupakan trofi Coppa Italia keempat selama berkarier sebagai pelatih.

Inzaghi senang bisa membawa Inter Milan kembali meraih trofi Coppa Italia. Pelatih berusia 47 tahun itu mengapresiasi perjuangan yang ditunjukkan Nerazzurri -julukan Inter Milan. Dia meminta skuadnya menjaga mental di sisa pertandingan.


"Kami telah memenangkan trofi yang sangat kami inginkan dan untuk kedua kalinya berturut-turut. Kami menghadapi lawan kuat yang menyebabkan banyak masalah,” kata Inzaghi dikutip dari laman resmi Inter Milan, Kamis (25/5/2023).

“Di awal, kami tidak mendekati permainan dengan baik, tetapi para pemain tampil bagus untuk bertahan dalam permainan meskipun mereka mencetak gol cepat,” sambungnya."Kemudian, kami mencetak dua gol dan Fiorentina memberi tekanan pada kami setelah jeda, tetapi kami bertahan."

Inzaghi berharap kemenangan ini dapat membantu menjaga mentalitas di sisa pertandingan. Inter Milan akan berhadapan dengan Manchester City di final Liga Champions 2022-2023, 11 Juni 2023 mendatang.

"Kami ingin memainkan semuanya sebaik mungkin. Pertama, kami memiliki dua pertandingan liga dan kemudian final di Istanbul untuk akhir musim yang hebat,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)