Vinicius Jr Diparkir setelah Serangan Rasis di Valencia, Ancelotti: Semangatnya Baik-baik Saja

Kamis, 25 Mei 2023 - 09:42 WIB
loading...
Vinicius Jr Diparkir setelah Serangan Rasis di Valencia, Ancelotti: Semangatnya Baik-baik Saja
Dukungan pemain Real Madrid untuk Vinicius Jr saat melawan Rayo Vallecano/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak menurunkan Vinicius Jr saat Los Blancos mengalahkan Rayo Vallecano 2-1 pada pekan ke-36 Liga Spanyol 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB. Juru taktik asal Italia mengungkap kondisi Vini yang baik-baik saja.

Kartu merah Vini -sapaan Vinicius- pada laga Valencia vs Real Madrid sudah dicabut dan bisa bermain menghadapi Rayo Vallecano. Namun, Ancelotti memutuskan tidak memasukan Vini.



Vini menjadi korban rasisme saat Valencia menang 1-0 atas Madrid di Mestalla, Minggu (22/5/2023) malam WIB. Pemain asal Brasil itu sempat emosi sehingga diganjar kartu merarh.

Tapi, belakangan Komite Kompetisi RFEF menganulir kartu merah Vini dan menjatuhi hukuman kepada Valencia penutupan tribune Mario Kempes South Stand di Mestalla pada lima kandang.



Ancelotti memastikan kondisi anak asuhnya, Vinicius Jr, baik-baik saja. Ancelotti mengatakan Vini masih menunjukan semangat yang luar biasa usai mendapatkan tindakan rasisme ketika menghadapi Valencia.

“Semangatnya baik-baik saja. Semua dukungan yang dia terima dalam beberapa hari terakhir baik untuknya,” ungkap Carlo Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Kamis (25/5/2023).

Mantan pelatih AC Milan itu pun optimistis kasus rasisme di dalam sepak bola akan segera hilang usai kejadian itu.Para pemain Real Madrid pun memberi dukungan pada Vini dengan mengenakan kaus dengan namanya di punggung sebelum pertandinganvsRayo Vallecano.

“Saya rasa tidak akan ada lagi kasus rasisme karena kita semua sudah menyadarinya dan keadaan akan membaik dengan sangat cepat.”

Ancelotti mengatakan keputusannya tak memasukan Vini ke dalam skuad karena bermasalah pada lututnya. Namun Ancelotti memastikan bahwa hal itu bukanlah perkara besar dan Vini Jr akan segera kembali tampil di lapangan.

“Dia akan bermain jika merasa nyaman di lututnya. Kami akan melihat apakah dia bisa berlatih besok atau Jumat sehingga bisa main pada Sabtu. Itu hanya masalah kecil hari ini yang menghentikannya bermain,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)