Timnas Indonesia Lawan Palestina dan Argentina, Begini Respons Shin Tae-yong

Kamis, 25 Mei 2023 - 21:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia Lawan Palestina dan Argentina, Begini Respons Shin Tae-yong
Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong senang pasukannya akan menjalani dua laga uji coba berkualitas/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong senang pasukannya akan menjalani dua laga uji coba berkualitas. Skuad Garuda akan menghadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia akan meladeni Palestina lebih dulu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada 14 Juni 2023. Setelah itu, Pasukan Shin Tae-yong akan bertolak ke Jakarta lima hari kemudian.



Mereka akan berhadapan dengan juara Piala Dunia 2022 Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023.

Dua duel ini penting untuk mengasah kualitas dan mengerek poin Timnas Indonesia dalam ranking FIFA. Shin mengatakan, dua pertandingan ini penting untuk menguji kekuatan Skuad Garuda.



Shin senang mengetahui dua lawan Timnas Indonesia adalah tim yang sangat berkualitas. Menurutnya, Palestina dan Argentina bisa menguji kekuatan Timnas Indonesia menjelang tampil di kompetisi lainnya.

“Saya senang, timnas mendapat dua lawan bagus dalam FIFA matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia,” kata Shin dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (25/5/2023).

“Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu,” sambungnya.

Shin memuji upaya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang berhasil mendatangkan Timnas Argentina. Pelatih asal Korea Selatan itu secara khusus berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Pak Erick,” ujar Shin.

Sementara itu, untuk menghadapi dua pertandingan besar itu, Shin akan memanggil para pemainnya untuk menjalani pemusatan latihan (TC). PSSI mengonfirmasi, TC akan dimulai pada 5 Juni 2023 mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)