Dhendy/Gebby Ungkap Tantangan Terberat saat Raih Perunggu Cabor Biliar di SEA Games 2023

Jum'at, 26 Mei 2023 - 04:00 WIB
loading...
Dhendy/Gebby Ungkap Tantangan Terberat saat Raih Perunggu Cabor Biliar di SEA Games 2023
Pasangan biliar Indonesia, Dhendy Khristanto/Gebby Adi Wibawa meraih medali perunggu di SEA Games 2023 di nomor Double Snooker. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Pasangan biliar Indonesia, Dhendy Khristanto/Gebby Adi Wibawa meraih medali perunggu di SEA Games 2023 di nomor Double Snooker. Mereka lalu menceritakan tantangan terberatnya saat bersaing di Kamboja.



Dhendy/Gebby sejatinya bisa mengalahkan pasangan Vietnam, Nguyen Pham Hoai/Kieu Thien Khoi saat perempat final dengan skor 3-0.

Sayangnya, mereka terhenti di semifinal usai takluk dari pasangan Malaysia, Lim Kok Leong/Moh Keen Hoo, dengan skor 1-3.

Meski hanya meraih medali perunggu, Dhendy/Gebby tetap mencatat prestasi gemilang. Sebab, itu medali pertama bagi Indonesia di nomor Double Snooker SEA Games sejak 23 tahun terakhir.

Dhendy mengakui menghadapi duet Malaysia di semifinal menjadi tantangan terberat yang mereka hadapi.

Pasalnya, Dhendy menyebut Leong/Hoo memang sudah menjadi langganan medali emas SEA Games dalam beberapa tahun terakhir.

“Kita di semi kalah sama Malaysia, sejauh yang saya ikuti mereka memang kerap menjadi langganan emas di SEA Games. Tapi kita tetap berusaha tapi belum maksimal,” ujar Dhendy pada acara Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Kamis (25/5/2023).

Hal serupa disampaikan Gebby yang merasa dirinya dan Dhendy kalah secara jam terbang. Namun, dia tetap bersyukur bisa membawa pulang medali perunggu bagi Indonesia.

“Kita memang kalah jam terbang jadi kalah jam terbangnya, jadi mereka lebih percaya diri yang mampu mengontrol jalannya pertandingan,” sambung Gebby.



“Tentunya sangat bersyukur setelah sekian lama bisa dapat (medali) juga di nomor Double Snooker,” pungkas Gebby.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)