Van Dijk Beber Resep Sukses Liverpool Juara Liga Inggris

Kamis, 23 Juli 2020 - 19:01 WIB
loading...
Van Dijk Beber Resep Sukses Liverpool Juara Liga Inggris
Virgil van Dijk (kanan) merayakan gelar Liga Inggris bersama rekan senegaranya, Wijnaldum (tengah) dan bek Joe Gomez. Foto: LFC
A A A
LIVERPOOL - Virgil van Dijk menjadi figur penting dalam kesuksesan Liverpool musim ini. Bek tengah asal Belanda itu punya pendapat sendiri tentang faktor keberhasilan timnya memenangkan gelar Liga Inggris 2019/2020.

Liverpool dinobatkan sebagai juara Liga Inggris di pekan ke-37, di laga kandang terakhir musim ini, tepatnya setelah menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020). Dalam pertandingan itu The Reds menang 5-3. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Van Dijk sendiri dipercaya tampil sebagai kapten pada laga tersebut. Dia menyandang ban kapten lantaran Jordan Henderson dibekap cedera. Di bawah komandonya, Liverpool berhasil beberapa kali menahan serangan Chelsea.
Van Dijk Beber Resep Sukses Liverpool Juara Liga Inggris

Setelah pertandingan, Van Dijk dan rekan satu timnya berpesta merayakan gelar Liga Inggris pertama dalam 30 tahun terakhir perjalanan Liverpool di kompetisi tertinggi sepak bola di Inggris. Bek asal Belanda itu pun menyebut mentalitas sebagai faktor kesuksesan Liverpool.

"Ini mentalitas kelompok pemain yang kami miliki, kerja keras yang kami lakukan selama latihan setiap hari dan kelompok pemain ini sangat istimewa. Kami berada di luar sana di lapangan, semua orang rukun satu sama lain,” kata Van Dijk.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018, Van Dijk sukses memberi warna baru bagi lini bertahan The Reds. Berbagai gelar pun berdatangan seperti Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris. (Baca Juga: Campur Aduk Persaan Jordan Henderson Juara Liga Inggris )

Van Dijk juga terpilih sebagai bek terbaik Eropa, pemain terbaik UEFA dan kandidat peraih trofi Ballon dOr.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)