Arema FC Akan Boyong 4 Pemain Asing Pekan Ini

Jum'at, 26 Mei 2023 - 18:00 WIB
loading...
Arema FC Akan Boyong 4 Pemain Asing Pekan Ini
Arema FC Akan Boyong 4 Pemain Asing Pekan Ini
A A A
MALANG - Manajemen Arema FC mengumumkan kedatangan empat pemain asing baru pada pekan ini. Pemain asing tersebut berasal dari dua benua yang berbeda, yaitu Afrika dan Amerika Selatan.

Manajer tim Arema FC, Wibie Dwi Andriyas, mengungkapkan bahwa rencananya ada empat pemain asing yang akan bergabung secara bersamaan, dengan dua di antaranya berasal dari Brasil dan dua lainnya dari negara-negara di Afrika. Rencananya, pemain asing tersebut akan tiba secara bertahap mulai Jumat ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Insya Allah, besok (hari ini) ada yang sudah mendarat dan diharapkan bisa tiba di Indonesia. Tunggu saja," ujar Wibie pada Kamis petang (25/5/2023) di Stadion Gajayana Malang.



Wibie juga mengungkapkan bahwa ada dua pemain asing yang datang dari benua Afrika. Keduanya berasal dari Mali dan Kamerun. Namun, apakah kedua pemain tersebut akan tiba secara bersamaan masih tergantung pada kebijakan agennya masing-masing.

"(Apakah pemain asing akan tiba bersamaan pada Jumat atau pekan ini?) Saya tidak tahu, karena kabarnya berbeda-beda. Jika mereka tiba bersamaan, itu harus ditanyakan kepada agennya terlebih dahulu. Satu pemain dari Brasil, satu dari Kamerun, dan satu lagi dari Mali, jadi tentunya jadwal kedatangan mereka berbeda-beda," jelasnya.

Namun, Wibie belum dapat memastikan apakah pemain asing yang dimaksud akan langsung bergabung dalam latihan tim atau harus melalui serangkaian proses lainnya terlebih dahulu. Yang pasti, menurutnya, semua pemain asing dan pemain yang akan dikontrak pada musim ini harus menjalani serangkaian tes medis yang lebih ketat dibandingkan musim sebelumnya.

"Untuk tahun ini, Arema harus menjalani tes medis secara menyeluruh. Ada persyaratan yang harus dipenuhi, dan itulah yang banyak ditanyakan oleh netizen. Saya juga baru mengetahui prosesnya terkait dengan tim medis dan lainnya," tambahnya.

Sebelumnya, Arema FC telah mengontrak satu pemain asing asal Brasil, yakni Gustavo Almeida. Pemain berusia 26 tahun tersebut telah menjalani tes medis dan dikontrak selama satu musim.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2647 seconds (0.1#10.140)