Suporter Real Madrid Beri Dukungan Moral kepada Vinicius

Jum'at, 26 Mei 2023 - 23:58 WIB
loading...
Suporter Real Madrid Beri Dukungan Moral kepada Vinicius
Vinicius Junior. Foto: REUTERS
A A A
MADRID - Para suporter Real Madrid , yang juga dikenal sebagai madridistas, memberikan dukungan moral kepada pemain sayap El Real, Vinicius Junior, dengan memberikan standing ovation pada menit ke-20 dalam pertandingan melawan Rayo Vallecano.

Pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol atau LaLiga antara Real Madrid dan Rayo Vallecano di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB (25/5), para pemain dari kedua tim melakukan kampanye anti-rasial.



Dilansir dari laman resmi klub, Kamis (25/5), para pemain Los Blancos turun ke lapangan dengan mengenakan kaos bertuliskan "Vini Jr." dan nomor punggung 20 sebagai bentuk dukungan.

Pemain berusia 22 tahun tersebut, yang mengalami insiden rasisme baru-baru ini, juga tampil di stadion untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan dan solidaritas yang diberikan dalam menghadapi tindakan rasial.

"Segala bentuk dukungan yang diterima oleh Vinicius dalam beberapa hari terakhir sangat penting bagi dirinya. Saya berharap insiden rasisme tidak akan terjadi lagi, karena kita semua sudah menyadari masalah ini, dan kondisi akan membaik dengan cepat," ujar pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Pada pertandingan LaLiga sebelumnya antara Real Madrid dan Valencia di Stadion Mestalla pada akhir pekan sebelumnya, Vinicius menjadi korban tindakan rasisme dari sejumlah suporter tuan rumah, Valencia.

Insiden tersebut mengakibatkan enam wasit VAR yang bertugas dipecat. Tribun selatan Mestalla, kandang Valencia, juga ditutup selama lima pertandingan ke depan, dan klub Valencia didenda sebesar 45.000 Euro atau sekitar 720 juta Rupiah.

"Komite kompetisi sepak bola Spanyol telah mengambil tindakan penting dengan mempengaruhi tribun di Mestalla. Ini adalah langkah yang tepat, dan saya berharap masalah ini dapat segera diselesaikan," ungkap Ancelotti.

Selain itu, komite kompetisi federasi sepak bola Spanyol telah mencabut hukuman kartu merah yang sebelumnya diberikan kepada pemain tim nasional Brasil tersebut.

Sebelumnya di Mestalla, Vinicius terlibat dalam perkelahian dengan beberapa pemain Valencia, hingga terlihat di kamera saat ia memukul Hugo Duro. Namun, tayangan ulang insiden tersebut tidak lengkap, karena tidak menampilkan momen ketika Duro mencengkeram leher Vinicius dengan lengannya sebelum pemain mantan Flamengo itu membalas dengan pukulan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)