Podcast Aksi Nyata: Dhendy/Gebby Akui Terkejut Raih Medali di SEA Games 2023

Jum'at, 26 Mei 2023 - 13:11 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata: Dhendy/Gebby Akui Terkejut Raih Medali di SEA Games 2023
Podcast Aksi Nyata: Dhendy/Gebby Akui Terkejut Raih Medali
A A A
JAKARTA - Pasangan biliar Indonesia, Dhendy Khristanto/Gebby Adi Wibawa, menunjukkan performa gemilang mereka dalam SEA Games Kamboja 2023 dengan meraih medali perunggu. Namun, Dhendy/Gebby mengakui bahwa mereka cukup terkejut dengan hasil yang mereka capai.

Kesuksesan tersebut diraih oleh Dhendy/Gebby setelah mengalahkan pasangan Vietnam, Nguyen Pham Hoai/Kieu Thien Khoi, di babak perempat final dengan skor 3-0. Sayangnya, perjalanan Dhendy/Gebby terhenti di semifinal setelah mengalami kekalahan dari pasangan Malaysia, Lim Kok Leong/Moh Keen Hoo, dengan skor 1-3.



Meskipun hanya mendapatkan medali perunggu, Dhendy/Gebby berhasil mencatatkan prestasi gemilang. Pasangan ini menjadi peraih medali pertama bagi Indonesia dalam nomor Double Snooker SEA Games dalam 23 tahun terakhir.

Dhendy mengungkapkan bahwa dia tidak pernah menyangka bisa membawa pulang medali dari nomor Double Snooker. Sebab, menurutnya, Indonesia masih ketinggalan dibandingkan beberapa negara lain di ASEAN dalam hal permainan biliar.

“Saya tidak pernah membayangkan bahwa kami bisa meraih medali. Kami hanya berusaha tampil yang terbaik,” ungkap Dhendy dalam acara Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, pada Kamis (25/5/2023).

Gebby juga menyampaikan pendapat yang serupa. Menurutnya, kualitas pebiliar Indonesia sebenarnya tidak kalah dengan negara lain, namun kurangnya kesempatan berkompetisi menjadi kendala.

“Kualitas kita tidak jauh berbeda dengan negara lain, tapi kami kalah dalam hal kompetisi. Jarang sekali ada kesempatan untuk berkompetisi dalam nomor kami, hanya ada satu atau dua kali saja,” tutur Gebby.

Dengan keberhasilan mereka dalam meraih medali perunggu di SEA Games 2023, Dhendy/Gebby memberikan inspirasi bagi para atlet biliar Indonesia dan membawa harapan untuk meningkatkan kompetisi di negara ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2973 seconds (0.1#10.140)