Media Argentina Konfirmasi Tim Tango Mainkan Lionel Messi Lawan Indonesia

Jum'at, 26 Mei 2023 - 14:37 WIB
loading...
Media Argentina Konfirmasi Tim Tango Mainkan Lionel Messi Lawan Indonesia
Indonesia akan kedatangan bintang sepak bola dunia Lionel Messi pada FIFA Matchday 2023/foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Indonesia akan kedatangan bintang sepak bola dunia Lionel Messi pada FIFA Matchday 2023. Media Argentina mengabarkan La Pulga -julukan Messi- siap menghadapi Indonesia, juga Australia, pada tur mereka di Asia, Juni mendatang.

Indonesia akan menjamu tim juara Piala Dunia 2022 pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 19 Juni 2023. Sedangkan duel Australia vs Argentina di China, pada 15 Juni.



Media Argentina El Destape mengungkapkan bahwa Messi sudah mengambil keputusan ikut tur Asia dan melapor kepada klubnya Paris Saint-Germain (PSG) untuk bergabng dengan Tim Tango.

Tentu ini menjadi berita baik bagi pecinta sepak bola di Indonesia menyaksikan sang mahabintang tampil melawan tim Garuda.



"Lionel Messi telah membuat keputusan bersama dengan Timnas Argentina untuk laga melawan Australia dan Indonesia di dua pertandingan FIFA Match Day ," tulis El Destape, Jumat (26/5/2023).

"Sang kapten juara Piala Dunia Qatar 2022 itu telah memberitahu kepada AFA (Federasi Sepak Bola Argentina) dan pelatih Lionel Scaloni apa yang akan dilakukannya untuk FIFA Match Day Juni 2023," tambahnya.

Timnas Argentina akan berhadapan dengan Australia di Shanghai, China dan kemudian melawan Indonesia. Lebih lanjut El Destape menyebutkan penyerang PSG itu sudah memberitahu bahwa dirinya akan hadir di dua laga tersebut meskipun tidak ada poin yang dipertaruhkan dalam dua pertandingan tersebut

El Destape juga mengungkapkan Timnas Argentina akan tampil menghadapi Australia dan Indonesia dengan kekuatan penuh. Tim Tango hanya kehilangan bek Manchester United Lisandro Martinez yang masih cedera.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum bisa memastikan apakah Lionel Messi akan hadir melawan Indonesia. Namun, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu yakin Argentina akan menurunkan tim terbaik saat menghadapi skuad Shin Tae Yong.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)