Mauricio Lara KO Leigh Wood Lagi, Conlan: Terlalu Cepat Duel Ulang

Jum'at, 26 Mei 2023 - 16:51 WIB
loading...
Mauricio Lara KO Leigh Wood Lagi, Conlan: Terlalu Cepat Duel Ulang
Mauricio Lara KO Wood Lagi, Michael Conlan: Terlalu Cepat Duel Ulang/BoxinG Scene
A A A
Mauricio Lara akan mengalahkan Leigh Wood dengan KO lagi menurut Michael Conlan disebabkan karena terlalu cepat melakukan duel ulang. Sejatinya, Michael Conlan ingin Leigh Wood memenangkan pertandingan ulang melawan Mauricio Lara pada Sabtu malam di Manchester, Inggris.

Jika Wood mampu membalas kekalahannya di ronde ketujuh melalui technical-knockout atas Lara dan Conlan mengalahkan Luis Alberto Lopez, maka pertandingan ulang Conlan dengan Wood akan menjadi pertarungan penyatuan gelar kelas welter. Conlan akan menantang Lopez untuk memperebutkan gelar juara kelas bulu IBF milik petinju asal Mexico City tersebut pada Sabtu malam di Belfast, Irlandia Utara, kampung halaman Conlan.



Meskipun Conlan berharap Wood menang, ia tidak melihat hal itu akan terjadi. "Saya rasa Lara akan memukul KO dia lagi," kata Conlan kepada BoxingScene.com. "Saya pikir itu terlalu cepat. Saya tidak tahu mengapa mereka begitu cepat melakukan pertandingan ulang, mungkin karena ada yang harus dipertaruhkan di sabuk itu, petinju Uzbekistan [Otabek Kholmatov],''lanjutnya.

''Saya tidak tahu kapan [ia akan mendapatkan kesempatannya], namun ia adalah petarung yang bagus dan saya kira ia akan mengalahkan Lara, dengan segala hormat pada Lara. Namun saya rasa mereka ingin mempertahankan sabuk itu di dalam gelembung Matchroom. Saya membaca bahwa Lara-[Josh] Warrington dapat terjadi dan ada perpaduan di antara mereka bertiga. Namun saya tidak tahu mengapa [Wood] mengambil laga itu lagi."

Petinju asal Meksiko, Mauricio Lara (26-2-1, 19 KO), merebut gelar juara dunia kelas bulu WBA dari tangan Leigh Wood dalam pertarungan mereka pada 18 Februari lalu di Motorpoint Arena, kota kelahiran Wood, Nottingham, Inggris. Eddie Hearn - yang perusahaannya mempromosikan Wood, Lara dan Josh Warrington - mengusulkan agar Lara mempertahankan gelarnya untuk pertama kalinya melawan Warrington (31-2-1, 8 KO) dari Inggris dan pemenangnya akan menghadapi Wood pada pertarungan berikutnya.

Wood (26-3, 16 KO) malah menggunakan hak kontraknya untuk pertandingan ulang, yang akan berlangsung hanya tiga bulan setelah pelatihnya, Ben Davison, menghentikan pertarungan mereka setelah Wood yang terlihat pusing bangkit dari knockdown pada ronde ketujuh. Wood menang di ketiga kartu penilaian selama enam ronde (59-55, 58-56, 58-56). Sebuah hook kiri dari Lara menjatuhkan Wood di atas punggungnya dengan 23 detik tersisa pada ronde ketujuh.



Wood bangkit tepat waktu untuk mengalahkan hitungan wasit Michael Alexander, namun Davison menyerah. "Dia tampil bagus di laga pertama," kata Conlan tentang Wood. "Jika dia mempertahankan tinjunya dan tidak serakah, dia mungkin bisa menang. Namun saya rasa tidak dapat dihindari bahwa Lara akan mengalahkannya. Saya bukan pemukul terbesar di dunia dan saya membuat Leigh Wood berdiri beberapa kali dalam pertarungan itu.''

"Namun ia memiliki keberanian, ia tangguh dan memiliki determinasi tinggi dan terus maju. Jadi, Anda harus memberinya pujian. Namun saya rasa penghentiannya tepat pada saat Ben Davison menyerah, karena, Anda tahu, Lara adalah pemukul yang sangat kuat dan saya rasa jika dia mendaratkan beberapa pukulan lagi, itu bisa memberikan kerusakan serius pada Leigh."

Wood memukul KO Conlan pada ronde ke-12 dalam pertarungan brutal yang memenangkan banyak penghargaan "Pertarungan Terbaik Tahun Ini" untuk tahun 2022. Conlan menjatuhkan Wood pada ronde pertama dalam laga mereka di Motorpoint Arena pada bulan Maret 2022, namun Wood pulih dan kembali menjatuhkan Conlan ke atas kanvas pada ronde ke-11 dan mencetak KO.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)