Errol Spence vs Terence Crawford Pertarungan Terbesar Abad Ini

Jum'at, 26 Mei 2023 - 17:26 WIB
loading...
Errol Spence vs Terence Crawford Pertarungan Terbesar Abad Ini
Errol Spence vs Terence Crawford: Pertarungan Terbesar Abad Ini/Boxing Scene
A A A
Resmi! Errol Spence vs Terence Crawford duel raja kelas welter tak terkalahkan digelar pada 29 Juli di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Terence Crawford dan Errol Spence Jr. akhirnya secara resmi mengumumkan pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas welter yang telah lama dinantikan oleh para penggemar.

Crawford dan Spence bersama-sama mengumumkan melalui platform media sosial mereka bahwa mereka akan bertarung pada tanggal 29 Juli di T-Mobile Arena, Las Vegas. Pertarungan 12 ronde kelas 66,6 Kg yang telah lama ditunggu-tunggu ini akan menjadi acara utama dalam acara Pay-Per-View di Showtime.



Jika tidak berakhir imbang atau tanpa perlawanan, maka akan memahkotai juara dunia tinju kelas welter pertama yang bersatu dalam era empat sabuk. "Penantian telah berakhir," kata Crawford dalam sebuah video yang dirilis melalui akun Instagram-nya. "Saatnya bertanding. Errol Spence-Terence Crawford, 29 Juli, Las Vegas, Nevada. Semuanya keluar, tunjukkan dukungan dan saksikan saya menggoreng ikan ini."

Crawford merujuk pada Spence yang menyebut dirinya sebagai "ikan besar" dalam divisi mereka sebagai bagian dari pengumumannya. Spence juga membuat prediksinya sendiri melalui akun Instagram-nya. "Akhirnya memberikan apa yang para penggemar inginkan!" tulis Spence. "Laga ini di atas kertas terlihat seperti sebuah kemunduran, namun ini dapat menjadi sebuah kemenangan telak. [Salah satu] pertarungan terbesar abad ini!"

Pengakuan dari kedua juara kelas welter tak terkalahkan ini bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk pertarungan yang paling ditunggu-tunggu di dunia tinju ini mengakhiri negosiasi selama lebih dari satu tahun yang membuat para penggemar yang frustrasi merasa bahwa mereka tidak akan pernah benar-benar bertarung di atas ring.

Crawford, 35, dan Spence, 33, terlihat lebih bertekad dari sebelumnya untuk mewujudkan pertarungan mereka dalam beberapa bulan terakhir, ketika mereka mulai berbicara secara langsung satu sama lain untuk mencapai kesepakatan. Kesepakatan mereka - yang dinegosiasikan oleh Al Haymon dari Premier Boxing Champions (Spence) dan Ish Hinson dari Creative Artist Agency (Crawford) - telah diselesaikan dalam beberapa hari terakhir.

Kontrak mereka mencakup klausul pertandingan ulang yang harus diaktifkan oleh pihak yang kalah dalam waktu 30 hari setelah tanggal 29 Juli. Menurut bahasa dalam perjanjian mereka, pertarungan kedua mereka harus berlangsung sebelum akhir tahun 2023.

Crawford dan Spence awalnya bernegosiasi untuk bertarung pada bulan November lalu. Pertarungan terkenal mereka berantakan pada bulan Oktober setelah berbulan-bulan berdiskusi di antara perwakilan mereka. Crawford yang merasa frustrasi berpendapat bahwa sudah terlalu lama untuk menyelesaikan kesepakatan dan bahwa Spence tidak benar-benar ingin melawannya.


Juara tiga divisi ini malah memutuskan untuk mempertahankan gelar juara WBO kelas 66,6 kg miliknya melawan David Avanesyan. Crawford (39-0, 30 KO) memukul KO petinju Rusia, Avanesyan (29-4-1, 17 KO) pada ronde keenam dalam pertandingan mereka tanggal 10 Desember lalu di CHI Health Center, di kota kelahiran Crawford, Omaha, Nebraska.

Spence yang memiliki rekor 28-0, 22 KO dari DeSoto, Texas, akan mengakhiri masa istirahatnya yang jauh lebih lama dari Crawford saat mereka bertarung sembilan minggu lagi pada Sabtu malam. Juara IBF/WBA/WBC ini menghentikan mantan juara WBA, Yordenis Ugas (27-5, 12 KO) pada ronde ke-10 dalam pertarungan terakhirnya, yang berlangsung pada bulan April 2022 di AT&T Stadium milik Dallas Cowboys, Arlington, Texas.

Setelah Crawford menyelesaikan pertarungannya melawan Avanesyan, Spence memutuskan untuk beralih ke pertarungan melawan Keith Thurman (30-1, 22 KO, 1 NC). Spence dan Thurman, mantan juara kelas welter WBA dan WBC dari Clearwater, Florida, telah sepakat untuk naik ke divisi kelas 69,8 kg untuk pertarungan tanpa gelar, namun tidak pernah dijadwalkan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)