Tiket Indonesia vs Argentina Dibandingkan Coldplay, Partai Perindo: Harus Sesuai Kantong Pencinta Sepak Bola

Jum'at, 26 Mei 2023 - 19:05 WIB
loading...
Tiket Indonesia vs Argentina Dibandingkan Coldplay, Partai Perindo: Harus Sesuai Kantong Pencinta Sepak Bola
Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra buka suara terkait bocoran harga tiket pertandingan laga FIFA Matchday antara Indonesia versus Argentina/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra buka suara terkait bocoran harga tiket pertandingan laga FIFA Matchday antara Indonesia versus Argentina yang bikin heboh.

Timnas Garuda menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023. Kabar yang beredar, harga tiket laga tersebut untuk kategori paling murah berada di angka Rp2.350.000 dan untuk VVIP Rp5.650.000.



Effendi Syahputra -bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi)- memprediksi harga tiket pertandingan yang akan digelar pada 19 Juni 2023 tersebut tidak akan semahal itu.

Menurutnya, PSSI sedang membicarakan harga tersebut agar menemukan harga yang dapat meng-cover biaya pertandingan dan tidak memberatkan bagi pencinta sepak bola Indonesia.



"Soal tiket Indonesia vs Argentina, saya kira saat ini sedang dibicarakan di internal PSSI sendiri," kata Effendi, Jumat (26/5/2023).

"Yang pasti harga tiket harus berada pada titik tengah yang bagus antara keinginan PSSI untuk menutupi biaya event dan kemampuan kantong penikmat sepak bola nasional," sambung Effendi.

Politisi Partai Perindo -yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024- itu menilai akan ada kategori yang di bawah Rp1 juta.

Tetapi, lanjut Effendi, yang harus menjadi perhatian publik pencinta sepak bola Tanah Air bahwa Timnas Argentina merupakan negara peraih juara Piala Dunia 2022. Selain itu, Tim Tango diperkuat pemain bintang yang bermain di liga-liga top dunia, sehingga wajar jika harga tiket akan sedikit lebih mahal.

"Bila dikomparasi dengan tiket konser Coldplay dan Blackpink pun nilai itu seharusnya masih di bawah. Namun ,besarnya cost untuk membawa Argentina tentu saya rasa lebih besar daripada membawa dua group papan atas dunia tersebut untuk konser di GBK Senayan," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9998 seconds (0.1#10.140)