Erick Thohir Umumkan Hak Siar dan Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina 29 Mei 2023

Jum'at, 26 Mei 2023 - 19:49 WIB
loading...
Erick Thohir Umumkan Hak Siar dan Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina 29 Mei 2023
PSSI akan mengumumkan harga tiket dan hak siar laga Timnas Indonesia kontra Argentina pada Senin, 29 Mei 2023/Foto/MPI/Cikal B
A A A
JAKARTA - PSSI akan mengumumkan harga tiket dan hak siar laga Timnas Indonesia kontra Argentina pada Senin, 29 Mei 2023. Saat ini, PSSI sibuk bernegosiasi dengan pihak Argentina terkait pembagian jatah tiket dan bagi hasil.

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan di FIFA Matchday Juni 2023. Dua laga melawan Palestina dan Argentina itu diharapkan bisa mengerek poin Skuad Garuda di ranking FIFA.



Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia berhadapan dengan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada 14 Juni 2023. Lima hari kemudian, anak asuh Shin Tae-yong akan bersua sang juara Piala Dunia 2022.

Indonesia akan menghadapi Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023 mendatang. Menjelang dua pertandingan itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan harga tiket Indonesia vs Argentina diumumkan Senin (29/5/2023).



Erick menjelaskan, pengumuman tiket membutuhkan waktu lantaran terkait bagi hasil dengan Argentina. Selain itu, PSSI juga akan mengonfirmasi pemegang hak siar Timnas Indonesia tahun ini untuk televisi lokal dan internasional.

"Kami sedang dalam proses bidding untuk ticketing dan bidding hak siar jadi insyaAlah hari Senin (29/5/2023) kita akan ada pengumuman untuk hak siar media untuk seluruh laga timnas sampai akhir tahun ini, jadi itu Senin nanti ada pengumuman semoga atau Selasa," ucap Erick di Hotel Fairmont, Jakarta pada Jumat (29/5/2023).

"Khusus ticketing, insyaAllah akan umumkan hari Senin juga nanti kita lihat waktunya," sambungnya.

Namun sebelum itu, Erick mengatakan PSSI akan terlebih dahulu berdiskusi dengan pihak Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menyoal pembagian jatah tiket.

"Mudah-mudahan dari hasil diskusi dengan Argentina, karena semua soal tiket oleh pihak Argentina di delegasikan, juga karena mereka punya hak bagi hasil istilahnya, jadi kita harus transparan sama mereka."

"Kita harus terbuka soal berapa proteksinya, berapa hak mereka. Ini kita lakukan karena itu proses bidding ticketing kita akan didiskusikan hari ini," jelas Erick.

"Semoga Senin ada pengumuman termasuk hak siar di dalam negeri maupun luar negeri karena Argentina juga ada jatah hak siar dengan negaranya. Untuk di luar negara Indonesia dan Amerika Serikat juga kita lagi proses biding hak siarnya."

"Kita lagi tunggu, tapi khususnya untuk hak siar timnas mungkin pekan depan, Senin atau Selasa siapa yang kira-kira jadi pemenangnya karena tahun ini spesial," tambahnya.

Sementara itu, Erick menyatakan belum bisa mengungkapkan kisaran harga tiket dan pihak ketiga selaku pengelola. Pria berusia 52 tahun itu meminta publik pecinta sepak bola bersabar.

"Baru meeting nanti, di media sosial banyak itu beredar harga tiket, hoax-hoax, biarkan saja. Kalau saya kan selalu beri statement yang harus bisa dipertanggungjawabkan, jadi tunggu waktunya," jelas Erick

"Sekarang, PSSI ke depannya akan banyak mempergunakan pihak-pihak yang mampu (kelola tiket)," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)