Profil Errol Spence, Petinju Kejam di Kelas Welter yang Punya Rekor Tak Terkalahkan

Sabtu, 27 Mei 2023 - 14:09 WIB
loading...
Profil Errol Spence, Petinju Kejam di Kelas Welter yang Punya Rekor Tak Terkalahkan
Errol Spence merupakan salah satu petinju yang sangat kejam ketika berada di atas ring. Tengok saja rekor yang dimilikinya dalam 28 pertarungan terakhirnya di kelas welter / Foto: The Dallas Morning News
A A A
LAS VEGAS - Errol Spence merupakan salah satu petinju yang sangat kejam ketika berada di atas ring. Tengok saja rekor yang dimilikinya dalam 28 pertarungan terakhirnya di kelas welter.

Dari 28 pertarungan, Errol Spence berhasil menjaga statusnya sebagai petinju yang belum terkalahkan dengan 22 KO. Fakta menarik lainnya adalah tujuh pertarungan di antaranya berakhir di ronde pertama.

Tahun ini rekor tak terkalahkan Errol Spence bakal diuji Terence Crawford pada 29 Juli 2023 di T-Mobile Arena, Las Vegas, 29 Juli 2023. Petinju yang dikenal dengan julukan Bud itu bukan lawan sembarangan.

Crawford juga punya rekor tak terkalahkan dalam 39 pertarungan terakhirnya (30 KO). Tak heran, jika pertarungan ini digadang-gadang sebagai pertarungan kelas welter terbaik dalam 40 tahun terakhir.


Profil Errol Spence


Errol Spence mengawali debut profesionalnya pada 9 November 2012. Selama 11 tahun berkecimpung di olahraga tinju, dia sudah banyak mengukir prestasi cemerlang.

Sehingga tak mengherankan bila Errol Spence dianggap sebagai salah satu dari lima petinju terbaik di dunia tinju. Lantas seperti apa deretan rekor cemerlang dari petinju yang dikenal dengan julukan The Truth?

Rekor Impresif Errol Spence


Beberapa rekor impresif yang pernah dicapai petinju keturunan Jamaika ini diantaranya :

- Meraih gelar IBF usai mengalahkan Kell Brook pada 27 Mei 2017, dan mempertahankannya sampai saat ini.

- Petinju kelas welter pertama yang mengalahkan Emmanuel Lartey, Carlos Ocampo dan Mikey Garcia

- Meraih gelar WBC World Welter pada 5 Desember 2020 usai mengalahkan Danny Garcia

- Mencuri gelar WBA Super World Welter dari Yordenis Ugas pada 16 April 2022 lalu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)