Spence vs Crawford Duel Kelas Welter Terbaik dalam 40 Tahun Terakhir

Sabtu, 27 Mei 2023 - 11:39 WIB
loading...
Spence vs Crawford Duel Kelas Welter Terbaik dalam 40 Tahun Terakhir
Spence vs Crawford Duel Kelas Welter Terbaik dalam 40 Tahun Terakhirspenec
A A A
Errol Spence menyebut pertemuan dengan Terence Crawford sebagai pertarungan kelas welter terbaik dalam 40 tahun terakhir, duel satu dekade. Kini, setelah pertarungan mereka yang menarik akhirnya terjadi, Errol Spence vs Terence Crawford mencoba menempatkan pertarungan kelas welter mereka dalam konteks sejarah yang mereka yakini.

Juara dunia kelas berat badan 66,6 kg yang tak terkalahkan ini mengungkapkan penghargaan dan rasa hormat pada hari Jumat dalam sebuah penampilan bersama di "First Take" ESPN untuk apa yang akan dipertaruhkan saat mereka bertarung pada tanggal 29 Juli di T-Mobile Arena, Las Vegas. Kecuali hasil imbang atau no-contest, Crawford atau Spence akan menjadi juara kelas welter pertama yang bersatu di era empat sabuk.



Spence vs Crawford juga akan menjadi pertarungan antara dua petinju yang secara umum dianggap sebagai salah satu dari lima petinju terbaik di dunia tinju. "Maksud saya, hal-hal besar membutuhkan waktu," kata Spence kepada pembawa acara Stephen A. Smith.

"Maksud saya, kami berdua melalui, Anda tahu, negosiasi, namun kami berada di sini sekarang. Jadi, semua itu adalah masa lalu. Ini adalah masa kini. Kita di sini, kita saling bertarung. Semoga yang terbaik yang menang. Saya merasa ini adalah pertarungan terbaik, pertarungan kelas welter, dalam 40 tahun terakhir. Ini adalah pertarungan dekade ini, yang terbaik melawan yang terbaik."

Tujuh bulan setelah negosiasi berakhir untuk pertarungan bulan November, Crawford, 35 tahun, dan Spence, 33 tahun, bersama-sama mengumumkan melalui platform media sosial mereka pada hari Kamis bahwa mereka secara resmi menyetujui pertarungan pada tanggal 29 Juli untuk memperebutkan gelar juara kelas welter WBO milik Crawford dan gelar juara IBF, WBA, dan WBC milik Spence.

Crawford mengakui pada hari Jumat bahwa sangat sulit untuk menunggu begitu lama untuk pertarungan yang dia inginkan sejak dia memenangkan gelar juara WBO kelas 147 pound dengan memukul KO Jeff Horn pada bulan Juni 2018.

"Oh, ini sangat sulit, seperti yang Anda tahu," kata Crawford. "Ini membuat frustrasi, tetapi saya bersemangat. Saya senang, Anda tahu, para penggemar senang, semua orang senang. Jadi, kami di sini sekarang dan saya akan menunjukkan kepada dunia mengapa saya adalah petarung terbaik di planet ini. Dan semua orang harus menonton pada tanggal 29 Juli untuk menyaksikan saya, Errol Spence, tampil di luar sana dan memberikan pertunjukan yang luar biasa."

Spence yang bangga menjelaskan betapa pentingnya menepati janjinya dengan menyelesaikan kesepakatan untuk pertarungan yang sudah lama ia inginkan. "Saya adalah orang yang memegang teguh kata-kata saya," kata Spence. "Seperti yang saya katakan, banyak orang mengira saya akan naik kelas [ke middleweight junior]. Namun, seperti yang saya katakan saat kami bertemu di Oklahoma, saya mengatakan saya akan merebut sabuk ini di sisi saya dan Imma akan mengambil sabuk anda. Dan, anda tahu, inilah posisi kami saat ini.

"Dan saya mempertahankan hal itu, bahkan jika itu berarti saya harus berada di luar ring selama setahun penuh untuk mencoba membuat saya bertanding melawan orang lain. Ini adalah pertarungan yang saya inginkan, maka saya tetap pada pendirian saya dan berkata, 'Saya tidak akan bertarung sampai saya melawan Terence Crawford,' maka tim saya berhasil melakukannya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)