Motor Yamaha Lambat di MotoGP 2023, Joan Mir Teringat Tim Suzuki

Selasa, 30 Mei 2023 - 04:00 WIB
loading...
Motor Yamaha Lambat di MotoGP 2023, Joan Mir Teringat Tim Suzuki
Pembalap Repsol Honda, Joan Mir menangapi performa Yamaha di MotoGP 2023. Ia menjelaskan lambatnya Yamaha membuat ingin dengan Suzuki / Foto: Instagram Fabio Quartararo (@fabioquartararo20)
A A A
Joan Mir mengomentari penurunan performa motor Yamaha di MotoGP 2023. Pembalap Repsol Honda itu mengatakan situasi ini mengingatkannya dengan tim Suzuki.

Sejak Fabio Quartararo merebut titel juara MotoGP 2021. Yamaha justru mengalami penurunan dan itu bukan isapan jempol belaka. Tengok saja, statistik mereka pada musim lalu.

Di musim lalu, Quartararo hanya mampu merebut tiga kemenangan di ajang MotoGP. Sementara rekan setimnya yakni Franco Morbidelli gagal menembus posisi tiga besar dalam 20 balapan yang dijalaninya.

Kegagalan itu membuat banyak pihak menyorotinya, termasuk Joan Mir . Pembalap Honda itu menuturkan permasalahan kecepatan di Yamaha. Ia menjelaskan pabrikan mencoba untuk membuat mesin mesin lebih bertenaga akan menjadi masalah besar.



"Yamaha, saya tidak tahu mengapa lebih lambat, tetapi ketika Anda membuat mesin lebih bertenaga, Anda mungkin kalah," kata Joan Mir dilansir dari Paddock GP, Sabtu (27/5/2023).



Permasalahan yang tengah dihadapi tim Yamaha membuat Mir teringat pada tim Suzuki. Menurutnya, setiap pengembangan mesin pasti ada konsekuensinya.

"Itu terjadi dengan Suzuki dari satu tahun ke tahun berikutnya kami meningkatkan kecepatan tertinggi, tetapi kemudian kami memutuskan untuk menghentikan (pengembangan) motornya. Biasanya saat ini dengan kesetaraan antar motor ini, ketika Anda meningkatkan satu bagian, Anda membuat titik lemah lainnya," jelasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2601 seconds (0.1#10.140)