Rifqi Fitriadi Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023: Impian Sejak Kecil Terwujud

Senin, 29 Mei 2023 - 09:03 WIB
loading...
Rifqi Fitriadi Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023: Impian Sejak Kecil Terwujud
Rifqi Fitriadi Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023: Impian Sejak Kecil Terwujud. Foto: Antara
A A A
JAKARTA - Petenis Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi, berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 pada cabang olahraga (cabor) tenis nomor tunggal putra. Prestasi ini mengabulkan impian Rifqi sejak usia dini.

Rifqi berhasil menempati podium tertinggi setelah mengalahkan wakil Vietnam, Hoang Nam Ly, dalam pertandingan final yang digelar di Tennis Arena Morodok Techo National Stadium pada 14 Mei lalu. Dia meraih kemenangan dengan skor 6-4 dan 6-1.

"Ini adalah impian saya dan ayah sejak kecil untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat Asia Tenggara," ungkap Rifqi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga: Tampil Moncer di SEA Games 2023, Atlet Renang Indonesia Diguyur Bonus Rp 1 Miliar

"Alhamdulillah, kemarin saya berhasil memberikan medali emas untuk Indonesia dalam nomor tunggal putra. Saya sangat bahagia atas pencapaian ini, terima kasih kepada teman-teman yang selalu mendukung, terutama Raffi (Ahmad) yang memberikan dukungan," tambahnya.

Pada tahun ini, Rifqi mengalami peningkatan yang signifikan dalam permainannya di lapangan dan hasilnya dalam peringkat dunia. Saat ini, dia telah mencapai peringkat 700 besar di peringkat ATP.

Prestasi ini didapatkan setelah Rifqi tampil gemilang dalam dua turnamen terakhir yang diadakan di Jakarta. Atlet yang akrab dipanggil Tole ini berhasil mencapai babak semifinal dan final, yang memberikannya poin yang tinggi.

SEA Games 2023 menjadi turnamen yang sangat berkesan bagi Rifqi. Salah satu alasan utamanya adalah keberhasilannya meraih medali emas dalam nomor tunggal.

Bukan hanya Rifqi yang tampil gemilang dalam ajang olahraga Asia Tenggara ini, tetapi atlet tenis Indonesia lainnya juga berhasil membawa pulang beberapa medali. Tim Tenis Indonesia berhasil meraih gelar juara umum SEA Games 2023 dengan torehan empat medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)