Tim Valentino Rossi Ogah Lepas Marco Bezzecchi ke Tim Satelit MotoGP

Minggu, 28 Mei 2023 - 17:02 WIB
loading...
Tim Valentino Rossi Ogah Lepas Marco Bezzecchi ke Tim Satelit MotoGP
Alessio Uccio Salucci mengomentari rumor transfer Marco Bezzecchi ke Pramac Ducati / Foto: MotoGP
A A A
Alessio 'Uccio' Salucci mengomentari rumor transfer Marco Bezzecchi ke Pramac Ducati. Direktur Tim Mooney VR46 Ducati menegaskan bahwa pembalapnya itu tak dilepas ke tim satelit lain karena hanya diperbolehkan promosi ke tim pabrikan.

Mooney VR46 baru menjalani musim kedua di MotoGP tetapi telah sukses membawa kedua pembalap mereka, Bezzecchi dan Luca Marini naik podium. Bahkan, setelah lima seri MotoGP 2023 berjalan, mereka memimpin klasemen tim.

Penampilan Bezz sapaan akrab Bezzecchi semakin mendapatkan tempat di hati penggamr MotoGP lantaran dengan spek motor musim lalu, ia mampu merebut dua kemenangan dan menempati posisi kedua di klasemen pembalap dengan mengoleksi 93 poin.



Bezz selisih satu angka Francesco Bagnaia selaku pemuncak klasemen. Melihat hal itu tak heran jika pembalap berusia 24 tahun tersebut terus dirumorkan bakal pindah tim musim depan.

Yamaha dan Ducati merupakan tim yang rajin diberitakan tertarik untuk mendatangkan Bezz musim depan. Namun Salucci dengan tegas menyatakan bahwa pembalapnya itu tak boleh digeser ke tim satelit lainnya dan hanya diizinkan pindah ke tim pabrikan.



"Saya ingin Ducati meninggalkan Marco di tim kami untuk satu tahun lagi dan memberi kami dukungan untuk terus bersamanya. Tim kami bekerja untuk memasukkan pembalap kami ke dalam tim pabrik, itulah mengapa proyek ini lahir. Tidak tepat bagi kami atau dia jika kami mempertahankan Bezzecchi bersama kami sepanjang kariernya," kata Salucci dilansir dari Speedweek, Minggu (28/5/2023).

"Tapi kami tidak bekerja untuk tim satelit lain. Jadi jika Ducati ingin menempatkannya di Pramac, saya tidak akan terlalu tertarik dengan ide itu,” pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)