Dipecat Bayern, Oliver Kahn Jadi Dirtek PSSI? Begini Jawaban Anggota Exco

Minggu, 28 Mei 2023 - 23:49 WIB
loading...
Dipecat Bayern, Oliver Kahn Jadi Dirtek PSSI? Begini Jawaban Anggota Exco
Mantan CEO Bayern Muenchen Oliver Kahn dikabarkan mendekat ke PSSI/Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Bayern Muenchen memecat CEO klub Oliver Kahn dan Hasan Salihamidzic beberapa menit setelah mereka merebut gelar Bundesliga ke-11 berturut-turut pada matchday terakhir, Sabtu (27/5/2023). Pemecatan Kahn mengundang spekulasi mantan kiper Timnas Jerman itu akan direkrut PSSI sebagai direktur teknik (dirtek).

Kahn menjadi CEO Bayern pada 2021 menggantikan Karl-Heinz Rummenigge. Dia akan digantikan Jan-Christian Dreesen. "Keputusan sulit untuk berpisah dengan Oliver, tetapi kami sampai pada kesimpulan bahwa berdasarkan perkembangan secara keseluruhan, ada perubahan posisi teratas di dewan," demikian pernyataan Bayern.



Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga angkat suara soal rumor Kahn menjadi Direktur Teknik PSSI. PSSI memang sedang memburu sosok berasal dari Jerman untuk menempati posisi itu, menggantikan Indra Sjafri yang akan difokuskan menjadi pelatih timnas.

Arya tidak membenarkan rumor yang berkembang saat ini, terkait legenda sepak Bola Jerman Oliver Kahn menjadi Dirtek. Dia meminta publik sepak bola Indonesia menunggu sosok yang tepat menggantikan Indra Sjafri untuk posisi tersebut.



"Tenang saja. Kita tunggu, kita lihat nanti," ucap Arya di Jakarta, Minggu (28/5/2023).

Pria berkacamata itu mengatakan bebas saja publik mengaitkan Oliver Kahn dengan PSSI. Namun, juga harus dilihat kondisi sepak bola Indonesia saat ini. Arya berharap publik sepak bola nasional realistis.

"Begini, jangan tinggi-tinggi. Nanti tinggi banget, pemain kami gimana? kebingungan. Jadi, disesuaikan juga," ucapnya.

Kendati demikian, Arya menilai sebenarnya kehadiran Direktur Teknik yang mumpuni sangat dibutuhkan, agar bisa berkolaborasi dengan tim pelatih Timnas Indonesia.

"Nantinya, Dirtek diberi target juga, soal pemain siapa yang diambil, apakah ada naturalisasi. Semua itu nanti dari dirtek. Di situ ramuan-ramuannya. Kami akan cari orang yang mudah-mudahan bagus," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)